Meski Tercepat di Hari Pertama Tes MotoGP 2019 Qatar, Vinales Belum Puas Kinerja M1-nya

0
37
Vinales Belum Puas Kinerja M1
Ternyata Maverick Vinales belum puas kinerja Yamaha YZR-M1nya. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di Hari Pertama Tes MotoGP 2019 Qatar, Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat. Meski demikian, Vinales belum puas kinerja M1-nya, kenapa?

Vinales di hari pertama tes meraih 1 menit 54,650 detik, dan terpaut 0,018 detik dari Alex Rins, di posisi kedua. Meski di hari kedua ia bertukaran posisi dengan Pembalap Suzuki Ecstar itu, tetapi dengan selisih 0,057 detik di belakang Rins.

Meski Vinales mengatakan kalau YZR-M1 kini jauh lebih baik dalam hal konsistensi, Tetapi ia mengaku belum puas dengan performa motornya, khususnya dalam hal akselerasi. “Konsistensinya jauh lebih baik, saya dapat berkendara cukup bagus bahkan saat menggunakan ban baru, feeling juga demikian Saya coba jaga tempo lebih lama, namun saya mendapat beberapa masalah dan masuk pit,” kilah Vinales.

Lebih lanjut Vinales menyebut M1-nya adalah motor terbaik sejak pertama kali bergabung ke Yamaha dua tahun lalu. Namun, para pesaing juga telah berkembang dalam banyak hal. Termasuk soal akselerasi.

“Jadi kami harus tetap bekerja, khususnya pada akselerasi, dan sepertinya saat ini kami tertinggal cukup jauh di area tersebut,” tutur Vinales. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*