Fokus Pengereman, Rookie Fabio Quartararo Tiga Besar di Tes Qatar

0
175
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo menjadi pembalap yang paling mendapat sorotan di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.o: MotoGP

NaikMotor – Pembalap pendatang baru dari tim Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi salah satu pembalap yang paling mendapat sorotan di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

Meski baru pertama menunggangi Yamaha M1, Quartararo ternyata mampu unjuk gigi. Keberhasilannya juga merupakan kesuksesan tim baru Petronas SRT Yamaha yang tahun ini jadi satelit Yamaha.

Di hari pertama pengetesan di Qatar, Sabtu, Quartararo berada di posisi ke-7, sementara di hari kedua, Minggu, posisinya melesat menapaki tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 54.908 detik.

Quartararo mengaku bisa improve berkat keputusannya melakukan late braking. Ia berusaha mengerem sedekat mungkin dengan belokan, beruntung Yamaha M1 2019 bisa diajak kerjasama dengan baik.

Fabio Quartararo

“Saya fokuskan di pengereman. Saya membuat langkah besar dibandingkan dengan Sepang. Saya merasa lebih nyaman saat belokan. Ini adalah poin yang sangat positif untuk gaya riding saya,” katanya.

“Ketika saya memakai ban baru, saya berkata, ‘Mari kita lihat apa yang terjadi di zona pengereman!’ dan ketika saya menginjak rem lebih keras dari biasanya motornya masih baik. Itu sangat positif bagi otak saya untuk mengetahui bahwa saya dapat mengerem nanti,” imbuhnya.

“Kedengarannya mudah tapi pastinya bukan! Di jalan lurus Anda bisa melesat 340 km/jam tapi lima meter kemudian dapat banyak berubah. Jadi kami membuat langkah itu satu meter demi meter, dan Anda benar-benar harus sangat tepat,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*