Ban Corsa R46 Dikembangkan untuk Balapan

0
1087

Matic-Race-Banten-Open-Championship-2015-seri-2_14
Ban Corsa R46 untuk balapan telah dikembangkan Corsa sejak 2011 di Filipina termasuk di ajang balap Motoprix. Foto: Arif

Serang (naikmotor) – Ban Corsa type R46 ternyata telah mengalami proses panjang, sejak pengujian, pengembangan hingga produksi terkini yang lahir untuk kebutuhan balap skutik di Tanah Air.

“Awalnya pengujiannya R46 itu di Philipina 2011, selain pengujian oleh tim uji khusus Corsa juga oleh tim balap Motoprix,” ujar M Zein Saleh, senior sales marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), produsen ban Corsa.

“Dari tahun ke tahun, bahkan dari race ke race selalu mengalami perbaikan-perbaikan seperti komposisi bahan kompon,” ujar mantan dosen di sebuah perguruan tinggi di Jakarta itu saat ditemui di event Grand FinalΒ KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015 di Curug Serang Banten, Minggu (6/9/2015).

“Makanya setiap event motorsport selalu kita dukung, karena menjadi ajang pembuktian dan masukan bagi pengembangan semua produk Corsa termasuk R46,” lanjut Zein.

“R46 memiliki bahan kimia khusus, dan komposisi silika dan karet alam tertentu, yang pada pokoknya lebih mengutamakan daya cengkram terhadap aspal trek,” tambah Salomon Manalu, 2 wheel sales marketing manager PT MASA.

“Karena ini produk khusus racing, mekanik tim balap penggunanya selalu kita beri masukan teknis seperti cara yang cepat tetapi benar memasangnya, maklum di pit belum tentu ada alat pasang ban yang lengkap. Termasuk bagaimana agar ban centring pada peleknya,”lanjutnya.

“Meski demikian ada saja konsumen yang menggunakannya untuk harian, ” ujar Jerry, manajer distributor Corsa area Banten.

“Makanya, para distributor kita wanti-wanti agar menjelaskan produk sejelas-jelasnya terutama soal usia pakai yang kurang dari satu tahun, karena untuk balap Corsa R46, memiliki kompon lebih lunak,” cetus Momon, panggilan akrab Salomon Manalu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*