Triumph Scrambler 1200 XE, Motor Scrambler Autentik Bukan Kaleng-kaleng

0
120
Triumph Scrambler 1200 XE
Triumph Scrambler 1200 XE diluncurkan PT GAS Triumph Motocycle. Foto: istimewa

NaikMotor – Distributor resmi Triumph Motorcycle di Indonesia, PT GAS Triumph Motorcycle resmi merilis Triumph Scrambler 1200 XE, (24/2/2019). Dual purpose retro klasik ini dihadirkan untuk penggemar petualangan dengan kenyamanan premium.

Triumph Scrambler 1200 XE berbasis Bonneville T120 dengan kemampuan offroad. Bermesin Bonneville High Power 1.200cc parallel twin yang telah ditune sehingga menghasilkan 89 daya kuda dan torsi 110 Nm. Atau lebih kuat seperdelapan kali daripada basisnya.

Triumph merupakan salah satu pionir kelahiran gaya scrambler ini sejak era 1950-an antara lain dipopulerkan oleh aktor Steve McQueen dengan Bonneville T120TT dan TR6. Dengan gaya khas knalpot upswept dan ban pacul, gaya ini terus berkembang ke seluruh dunia. Triumph kembali merilis scrambler modern di tahun 2006 dengan berbagai inovasi tanpa meninggalkan sisi autentiknya.

Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, menyatakan model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE sangat cocok dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom untuk bisa diajak bermanuver dengan nyaman di segala medan. “The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia, ” sebut Yudi Yulianto.

Ditambahkan Yudi, sebenarnya ada tipe lain yakni Scrambler XC, namun tipe XE adalah yang paling tinggi speknya dengan harga yang tidak berbeda jauh.”Konsumen Indonesia kan suka yang spesial dan full performance, itulah mengapa kita cuma bawa Scrambler XE ini,” sebutnya.

Dual purpose retro klasik dari Inggris sudah dilengkapi itur modern terbaru, seperti tampilan pada panel instrument TFT generasi kedua yang stylish,  ABS cornering,lampu LED, cruise control, navigasi dan control GoPro pertama di dunia. Lengkap dengan ciri scrambler seperti knalpot model upswept, dan ground clearance tinggi.

XE telah dibekali dengan fitur modern yang tangguh untuk offroad, seperti fork depan Showa, foot control folding, 6 mode riding termasuk offroad Pro, suspensi belakang Ohlins dengan panjang 250mm, handguard.pelek 21″ jari-jari, setang yang bisa diatur ketinggiannya.

PT GAS menawarkan Triumph Scrambler 1200 XE dengan harga off the road Rp545 juta. Ditambahkan Yudi, dari empat unit pertama yang masuk, semuanya sudah ludes dipesan begitu juga dengan batch selanjutnya yang akan masuk, sudah pesanan konsumen. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*