Lorenzo di Tes MotoGP 2019 Qatar Dibayangi Kesulitan Mengerem

0
184
Lorenzo di Tes MotoGP 2019 Qatar
Debut Lorenzo dengan livery lengkap Repsol Honda di Tes MotoGP 2019 Qatar. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda rekrutan baru, Jorge Lorenzo di Tes MotoGP 2019 Qatar masih kesulitan mengerem. Meski settingan Honda RC213V-nya sudah pas.

Lorenzo di Tes MotoGP 2019 Qatar untuk pertama kalinya menggunakan seragam Repsol Honda dan RC213V sesuai settingan untuknya. Namun, Lorenzo hanya bisa berada di posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 5,090 detik atau 2,039 detik di belakang Vinales yang tercepat hari itu.

Lorenzo mengaku merasakan kesulitan dalam melakukan pengereman. Pasalnya, ia masih ingin mengetahui pemulihan pergelangan tangan kirinya paska operasi. Sehingga Lorenzo masih kaku saat pengereman.

Lorenzo di hari pertama tes itu menunggu hingga matahari tenggelam saat memulai tes. Namun, waktu tes menjadi terbatas, hanya 3 jam sebelum suhu gurun menurun drastis.

Seperti yang dikatakannya di media sosial miliknya, ‚ÄĚPergelangan tangan saya sudah OK, meski masih susah saat mengerem. Tapi saya sudah mulai memahami motor. Sementara waktu menjadi batasan, kami hanya punya waktu 3 jam tiap hari. Sebab setelah jam 9 malam, suhu akan menurun drastis tentu tidak banyak yang bisa dilakukan. Soal motor memang tidak banyak ubahan lagi, kami hanya fokus soal ergonomika.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*