Lumayan Yah… Ini Perkiraan Biaya Buat Bangun Sirkuit Mandalika

0
164
Indonesia
Biaya membangun Sirkuit Mandalika membutuhkan sekitar 40-50 juta dolar. Foto: Instagram

NaikMotor – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan sudah teken kontrak dengan Dorna Sports untuk menyelenggarakan MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. berapa biaya bangun sirkuit Mandalika?

“Untuk membangun sirkuit ini membutuhkan sekitar USD 40-50 juta sekitar Rp 562-702 miliar oleh investor kami,” kata Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama ITDC mengutip CNNIndonesia.

Mansoer optimistis penyelenggaraan MotoGP di sirkuit Mandalika bisa berjalan dengan baik karena didukung infrastruktur yang baik, mulai dari akomodasi dan transportasi yang baik.

Letak kawasan Mandalika yang hanya 17 kilometer dari bandara Internasional Lombok yang hanya 17 km pun menjadi nilai plus tersendiri.

“Sebagai gambaran, pada 2018, Thailand mengadakan MotoGP yang di Buriram yang jaraknya [kurang lebih] 500 kilometer dari Bangkok. Meski di sekitar lokasi penginapan tidak mencukupi, orang-orang tetap datang ke sana,” katanya.

“Hotel-hotel sedang dibangun di Mandalika, dengan 1.200 kamar siap di tahun 2021. “Di Indonesia, kawasan Nusa Dua yang kami miliki dengan 5.500 kamar berbintang 5 akan mampu menampung sebagian penonton. Selain itu, banyak hotel dan vila di utara Lombok seperti Mataram, Senggigi dan kepulauan Gili,” katanya.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*