Tim Honda WorldSBK 2019 Diluncurkan Didukung Moriwaki dan Althea

0
68
Tim Honda WorldSBK 2019 Diluncurkan
Tim Honda WorldSBK 2019 diluncurkan, diperkuat Camier dan Kiyonari. Foto: worldsbk

NaikMotor – Tim Honda WorldSBK 2019 diluncurkan di Melbourne, Australia, (17/2/2019). Moriwaki Althea Honda Team itu mengandalkan Honda CBR1000RR SP2 Fireblade untuk Superbike musim 2019.

Honda kembali berlaga di Superbike dunia setelah hampir 20 tahun meninggalkan balapan motor produksi itu. Tim Honda WorldSBK 2019 diluncurkan secara resmi dengan memperkenalkan motor dan Pembalap yang akan memperkuat tim.

CBR1000RR SP 2 Fireblade yang menjadi tunggangan kedua Pembalap tampak dengan livery merah, putih dan biru serta aksen strip kuning. Motor akan dikendarai Leon Camier, yang 3 musim sebelumnya tergabung di MV Agusta. Camier akan tandem bersama Ryuichi Kiyonari, yang terakhir mengikuti Superbike 2009.

Manajer tim Midori Moriwaki menyatakan, “Sebagai partisipasi perdana tentu ini menjadi tantangan bagi Honda, HRC, Althea dan Moriwaki, serta setiap orang yang terlibat dalam proyek. Tapi kami percaya akan kemampuan Camier dan Kiyonari, sebab mereka benar-benar petarung.”

HRC telah menyatakan akan kembali ke WorldSBK akhir tahun lalu dengan menggandeng Moriwaki Engineering dan Althea Racing dari Italia. Sekaligus mengakhiri peran perwakilan mereka, Honda Europe yang dikelola Ten Kate Racing sejak 2004. Tim pabrikan Honda terakhir di Superbike 2002 dengan Pembalap, Colin Edward. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*