Dijual Rp 259 Juta, Maxindo Moto Beberkan Keunggulan Fitur BMW C400X

0
152
Fitur BMW C400X
BMW C400X resmi dirilis Maxindo Moto Nusantara BMW Motorrad Indonesia, Sabtu (16/2/2019). Foto: Bayu - Tsany

NaikMotor – Setelah Filipina, akhirnya skutik premium BMW C400X resmi dipasarkan di Indonesia oleh  PT Maxindo Moto Nusantara, Agen Pemegang Merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia, Sabtu (16/2/2019) di flagship store Jl. TB Simatupang.  Apa kelebihan fitur BMW C400X?

Sejak diluncurkan di EICMA 2017 lalu, pihak Maxindo Moto banyak mendapat pertanyaan kapan skutik BMW C400X akan masuk Indonesia. Menurut Joe Frans, CEO Maxindo Moto Nusantara, fitur BMW C400X menjadi daya tarik sebagai sosok skutik premium kaum urban di Indonesia.

“ Menurut kami C400X sebagai produk gobal sangat menarik, sebagai motor untuk di perkotaan maupun buat diajak touring. Salah satu kelebihan fitur BMW C400X yakni terhubung dengan smartphone melalui BMW Motorrad Connectivity,” sebut Joe Frans.

BMW Motorrad Connectivity sebuah sistem yang membuat pengendara bisa mendapatkan informasi berkendara, navigasi dan menggunakan multimedia dengan perangkat antarmuka berupa layar TFT 6,5″. Menu pada layar beresolusi tinggi itu yaitu Navigasi, Telepon, Media, dan informasi kendaraan antara   riding time, konsumsi BBM rata-rata, tripmeter, suhu udara dan mesin, oil level, dan voltmeter.

Dengan perangkat input berupa tuas putar serta tombol di setang sebelah kiri maka sistem pun mudah dioperasikan. Layar multimedia itu bisa terkoneksi dengan ponsel pintar pengendara melalui Bluetooth atau juga dengan perangkat headset di helm untuk mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon.

Karena dirancang sebagai Urban Mobility untuk digunakan di jalanan perkotaan yang padat, fitur BMW C400X antara lain memiliki sistem pendinginan maksimal.” Bila suhu mesin mencapai 124 derajat, blower pendingin akan beroperasi dan kembali normal pada saat 95 derajat,” sebut Ario Zainudin, Product Manager PT Maxindo Moto Nusantara.

BMW C400X bermesin 350 cc silinder tunggal SOHC yang benar-benar baru. Mesin  menghasilkan 34 daya kuda dan torsi 35 Nm, dengan CVT sebagai transmisi sehingga skuter baru itu mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,5 detik, dan kecepatan puncak 139 km/jam.

Kalau dilihat dari segi tampang, bagian depan C400X mirip dengan sosok F850GS terbaru sehingga membuatnya lebih agresif. “ Sementara C400GT yang sebentar lagi kita akan rilis mendekati gaya touring atau keluarga BMW RT,” tambah Ario. Nah…bakal ada lagi yang baru..

Dari dimensi bodinya pun skutik yang dibanderol Rp 259 juta off the road ini memiliki tinggi jok 775mm sehingga membuat kaki masih nyaman menapak. Fitur BMW C400X lainnya yang mendukung sebagai skutik modern kaum metropolitan adalah desain jok yang panjang serta kompartemen bagasi yang luas, cukup memuat dua helm, satu full face dan satu lagi open face.

Tiga pilihan warna yang ditawarkan adalah Zenith Blue Metallic, Alpine White, Black Storm Metallic. Pilih mana? (Tsany/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*