Kelas MiniGP Lenka GP12 Makin Seru di Indoclub Championship

0
971
Lenka GP12
Musim 2019 Indoclub Championship membuka kelas baru MiniGP memakai motor Lenka GP12. Foto: Gilang

NaikMotor – Musim 2019 Indoclub Championship membuka kelas baru MiniGP memakai motor Lenka GP12. Di seri perdana, Sabtu (16/2/2019), tercatat ada empat starter yang ikut serta. Semua berusia di bawah 12 tahun.

Podium pertama disabet M Diandra dari tim Creampie Pejantan Tan, posisi kedua Reykat Yusuf dari Lenka Factory, ppdium ketiga diraih Veda Ega Pratama dari PRS Tigrehood Mons, dan posisi keempat diraih Rasya.

“Sebetulnya yang konfirm hari ini itu ada 5 starter awalnya. Cuma yang satu sedang sakit jadinya cuma 4 starter yang ikut,” kata Setiawan Tjandra Putro, owner Lenka yang ditemui di Indoclub Championship.

Lenka GP12

Setiawan optimis kelas baru dengan motor Lenka GP12 ini akan makin berkembang. Sebab katanya sebetulnya beberapa tim sudah order,  hanya saja ada beberapa yang belum lunas jadinya belum bisa dikirim.

“Sebetulnya kita sudah jual sekitar 24 unit ke tim. Cuma yang baru lunas sekitar 8 tim. Nah mereka ini kemungkinan bakal ikut di seri kedua besok. Karena memang kan butuh persiapan, motor jenis ini baru,” katanya.

Lenka GP12

Lenka GP12 merupakan rebadge dari motor Kayo sesuai nama mesinnya. Motor ini berkapasitas 150cc SOHC dengan roda 12 inci. otor pun direkomendasikan buat pembalap umur 10-12 tahun.

Sekilas Lenka GP12 mirip seperti Honda NSF100 yang mulai tahun ini dipakai para pembalap bibit cetakan Astra Honda Racing School (AHRS). hanya saja harganya lebih murah yanki Rp 25 juta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*