Duh, Pembalap Nasional M Zaki Meninggal Dunia Saat Setting Motor

0
M Zaki Meninggal Dunia
Pembalap M Zaki telah meninggal dunia, (15/2/2019) di kota kelahirannya, Bondowoso. Foto: istimewa

NaikMotor – Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Pembalap road race nasional M Zaki meninggal dunia, Jumat (15/2/2019) di Bondowoso. Almarhum meninggal dunia setelah ditusuk orang tak dikenal saat mencoba motor balapnya.

Menurut penuturan saksi, M Zaki meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara pelaku telah diamankan oleh Polres Bondowoso.

Masih menurut keterangan saksi yang merupakan orang dekat almarhum. M Zaki saat itu tengah mengetes sepeda motor balapnya di jalan kota Bondowoso. Namun, karena ada masalah teknis motor sedikit tak terkendali dan menyerempet pengendara lain. Zaki dan pelaku yang tidak terima, bertengkar hingga terjadi penusukan.

Zaki tengah mempersiapkan sepeda motor balap yang akan digunakannya di event FDR Geoneratios Road Race 2019 di Sirkuit GOR Jayabaya, Kediri. Event akan berlangsung 16-17 Februari 2019 ini.

Almarhum yang bernama lengkap Muhammad Hasyim Zaki Adil, kelahiran Bondowoso, 4 Oktober 1995 beberapa kali menjadi juara nasional Motoprix dan sempat mewakili Indonesia di ajang Asean Cup Race pada tahun 2010 di Malaysia.

Salah satu tim yang pernah diperkuatnya adalah Trijaya Racing. “Saya merasa kehilangan karena Zaky salah satu pembalap yang punya prestasi menonjol saat bersama kami. Sampai sekarang pun saya masih memantau dia. Semoga mendapat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” sebut Rudi Hadinata, pemilik tim Trijaya Racing.

Selain pernah mendapat wildcard di Asian Road Race Championship (ARRC) 2016 di kelas Asia Production 250 (AP250). Sebelumnya, Zaky saat tergabung di Yamaha TJM tampil full-series di ARRC 2015.

Salah satu balapan yang rajin diikuti sampai akhir hayatnya antara lain supermoto. Selamat Jalan Zak! (Afid/nm)

LEAVE A REPLY