Setelah 50 Tahun, SPBU BP Pertama di Indonesia Beroperasi, Ini Daftarnya

0
95
SPBU BP Pertama di Indonesia
Press Conference beroperasinya SPBU BP Pertama di Indonesia. Foto: Tsany

NaikMotor – British Petroleum atau BP sudah lama berkiprah di Indonesia dengan pelumas Castrol sejak 1968. Namun, baru di awal 2019 ini SPBU BP pertama di Indonesia dihadirkan.

BP bekerja sama dengan mitra lokal PT AKR Corporindo mendirikan PT Aneka Petroindo Raya untuk mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BP di Indonesia. Saat ini sudah 4 SPBU BP pertama di Indonesia yang beroperasi, yakni di Bintaro (dioperasikan November 2018), Serpong, Jababeka, dan Cibubur yang diluncurkan resmi 14 Februari 2019.

Peter Molloy, paling kanan

SPBU BP-AKR akan memasarkan 3 jenis Bensin yakni BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel. Soal harga, Peter Molloy, Presdir PT Aneka Petroindo Raya menyatakan, “Kami terikat peraturan Pemerintah Indonesia, namun tentu akan disesuaikan agar harganya bisa kompetitif dan itu akan tergantung lokasi SPBU.”

Tahun ini BP-AKR berencana mendirikan 20 SPBU di seluruh Indonesia. SPBU BP bukan hanya menyediakan BBM tetapi juga menawarkan kenyamanan dan kebutuhan pengendara seperti mini market Alfamart, Castrol Bike Point, Kopi Tuku dan Martabak Orins. ”Tenant lainnya akan segera menyusul,” pungkas Molloy. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*