Komitmen Yayasan Wahana Artha Perbaiki Dampak Lingkungan Aki Bekas

0
68
Yayasan Wahana Artha
Yayasan Wahana Artha (YWA) berkomitmen untuk memperbaiki pencemaran lingkungan. Foto: Wahana

NaikMotor – Yayasan Wahana Artha (YWA) berkomitmen untuk memperbaiki pencemaran lingkungan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan mekanik sepeda motor kepada warga Desa Cinangka, Bogor, Jawa Barat.

Warga di desa Cinangka selama ini dikenal sebagai produsen peleburan aki bekas. Tentunya dengan proses yang kurang higienis dan seadanya sangat berpotensi mencemari lingkungan sekaligus merugikan kesehatan.

Yayasan Wahana Artha

“Kondisi warga yang telah puluhan tahun hidup berdampingan dengan pencemaran peleburan aki. Yayasan melihat perlu adanya peralihan sumber pendapatan lain dengan berikan beragam kemampuan salah satunya teknik dan manajemen bengkel sepeda motor,” kata Ronnal Prawira, Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Selasa (12/02/2019).

Sebagai tahap awal, sebanyak 50 orang warga akan mengikuti pelatihan teknik selama dua minggu mulai 12-26 Februari 2019. Yayasan juga akan segera membangun bengkel umum untuk dijadikan salah satu sumber penghasilan warga.

Yayasan Wahana Artha

Selain membangun bengkel sepeda Yayasan Wahana Artha juga akan berikan peralatan perbengkelan. Ke depannya dengan segala fasilitas yang ada masyarakat diharapkan dapat mengembangkan bantuan yang telah diberikan.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini, tidak hanya akan mengembangkan bengkel yang akan dibangun. Dengan seleksi , diakhir pelatihan yayasan akan menawarkan kesempatan bekerja di bengkel resmi motor Honda,” tutup Ronal.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*