3 Unit Edisi Khusus Honda Monkey Z125 H2C dan Moriwaki Ada di Indonesia

0
383
Sertifikat kepemilikan untuk 3 Unit Edisi Khusus Honda Monkey Z125 H2C dan Moriwaki
3 Unit Edisi Khusus Honda Monkey Z125 H2C dan Moriwaki di Garasi 27 Minibikes Foto: Arif

NaikMotor – Garasi 27 Minibikes, spesiasis pemain motor mini di kawasan Kebon Kacang Jakarta Pusat tak pernah sepi dari sensasi. Bila sebelumnya menjadi yang pertama memasukan Honda Monkey Z125 ke Indonesia, kali ini mereka memboyong 3 unit edisi khusus Honda Monkey Z125 H2C dan Moriwaki untuk Cub House Thailand.

Faisal Sanad sang owner Garasi 27 Minibikes bergerak cepat begitu melihat pasar motor hobi di Indonesia merespons saat muncul Honda Monkey Z125 akhir tahun lalu. Ketika PT Astra Honda Motor baru sekadar memajangnya di IMOS Oktober 2018, sebulan berselang ia sudah memboyong 3 unit Monkey Z125 ke garasinya.

 “Ada klien orang Bandung yang suka banget dengan Monkey Z125 tapi dia gak bisa beli karena belum dijual. Saya bilang kalau sudah kepengen banget saya bisa masukin. Gak perlu berbulan-bulan cukup mingguan,” sebut Faisal saat itu. Menyusul setelahnya, beberapa unit Z125 kembali menghuni garasi berdasarkan pesanan konsumennya.

3 Unit Edisi Khusus Honda Monkey Z125 H2C dan Moriwaki

Nah, baru minggu lalu, kami mendapat kabar eksklusif kalau ada versi istimewa dari Honda Monkey Z125 ini yang akan masuk. “Bukan cuma satu, tapi ada tiga bro. Ini model khusus,” ujarnya. Ternyata 3 unit edisi khusus Honda Monkey Z125 H2C dan Moriwaki itu dibuat spesial dari 100 unit untuk Cub House, gerai khusus yang hanya menjual Super Cub C125 dan Monkey Z125 di Thailand dengan supervisi Honda. Perburuan Faisal untuk mendapatkan model ini tentu tidak gampang karena berebut dengan konsumen Thailand yang memiliki pasar motor mini lebih besar.

Dari penelusuran, ternyata model kolaborasi custom pabrikan tersebut sebelumnya telah dipajang di acara Thailand International Motor Expo, 29 Movember – 10 Desember di Bangkok. Yang membedakan dengan standar, selain grafis di tangki berkelir biru dan putih dengan strip kuning, beberapa partsnya menggunakan produk H2C. H2C dikenal sebagai parts aftermarket resmi penyuplai Honda di Thailand dan mendapat hak eksklusif menjualnya di Cub House. Sementara Moriwaki, merupakan perusahaan besar yang menjadi mitra Honda di kancah balapan dunia dan modifikasi menyumbangkan knalpot.

“ Konsumen yang membeli produk ini mendapat apresiasi berupa sertifikat otentik kepemilikan Never Over A Hundred melalui nomor khusus. Orang Indonesia kan sangat menyukai hal-hal seperti ini untuk membuat eksklusivitas,” tambah Faisal.

Honda Monkey Certificate of Authenticity. This certified the authenticity Never Over A Hundred  as being an exclusive limited edition model by collaboration project of H2C for Cub House and Moriwaki.

Faisal juga menambahkan bahwa ketiga motornya tersebut sudah menjadi milik pelanggannnya, meski ia mengelak menyebutkan harga. Saat bertandang ke garasinya, ada juga Monkey Z125 yang sudah didandani full dengan aksesori dari G’Craft dan Kitaco milik pelanggannya di Kemang.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*