Lulusan SMK Binaan Wahana Didukung Memiliki Bengkel Sendiri

0
Lulusan SMK Binaan Wahana Didukung Memiliki Bengkel Sendiri
Fadlan Motor, bengkel milik lulusan SMK Binaan Wahana. Foto: istimewa

NaikMotor – Lulusan SMK binaan Wahana didukung memiliki bengkel sendiri. Saat ini Wahana melakukan pembinaan 13 bengkel lulusan SMK binaan yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan atas dukungan PT. Astra Honda Motor (AHM), bukan hanya memberikan kurikulum, fasilitas pendidikan, dan kesempatan kerja di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Tetapi juga lulusan SMK binaan Wahana didukung memiliki bengkel sendiri.

Seperti yang dirasakan M. Fohan Budiman, lulusan tahun 2013 dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang, salah satu sekolah binaan Wahana kini telah mengelola bengkel sepeda motor milik sendiri. Bengkel dengan nama Fadlan Motor yang berada di wilayah Tangerang ini merupakan salah satu bentuk dukungan Wahana dan Honda kepada siswa lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), khususnya yang berprestasi dan miliki keinginan kuat.

“Beruntung bisa mengelola usaha bengkel sendiri berkat bantuan Wahana dan AHM. Dengan tekad dan keinginan saya mencoba menawarkan lokasi yang saya miliki untuk dibantu pembagunan bengkel sepeda motor, dan kini alhamdulillah berjalan,” papar Fohan Budiman. Ditambahkannya tidak hanya dapatkan peralatan bengkel, bantuan untuk merenovasi serta stok part juga lengkap diberikan.

Program ini akan terus terus dikembangkan dalam rangka mendukung lulusan SMK TBSM. Selain Fohan Budiman, Wahana saat ini telah melakukan pembinaan 13 bengkel lulusan SMK Binaan yang tersebar di wilayah jakarta dan Tangerang. Tidak hanya berikan bantuan, Wahana juga tetap memantau hingga melakukan pembinaan untuk berikan layanan terbaik untuk sepeda motor konsumen yang ditangani.

“Kami ingin bersikap total, dukungan ini kami berikan selain mendukung kebijakan pemerintah tentang Vokasi, kami ingin dukungan ini dapat membangun kualitas dan kemampuan lulusan SMK,” jelas Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda motor merupakan porgram yang dapatkan perhatian serius daro main dealer dan PT. Astra Honda Motor, hingga kini Wahana telah membina 53 SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya kualitas pendidikan dan fasilitas belajar, lulusan juga diberikan jalur untuk dapat berkarya baik sebagai sumber daya manusia di jaringan AHASS dan tidak menutup kemungkinan dapatkan dukungan untuk miliki usaha bengkel sendiri. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY