4 Ducati Teratas di Tes MotoGP 2019 Hari Ketiga, Bagnaia Mengejutkan

0
72
Tes MotoGP 2019 Hari Ketiga
Hingga Tes MotoGP 2019 Hari Ketiga berakhir, Danilo Petrucci masih teratas. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ternyata hasil Tes MotoGP 2019 Hari Ketiga di Sirkuit Sepang Malaysia tidak berubah sejak siang, Jumat (8/2/2019). Danilo Petrucci atau Petrux dari tim pabrikan Ducati masih teratas dengan 1 menit 58,239 detik, diikuti 3 rider pembesut Desmosedici lainnya yakni Fransesco Bagnaia, Jack Miller dan Dovizioso. 

Meski Petrux sempat terjatuh saat mengetes fairing baru. Tetapi perolehan waktu terbaiknya itu diraih saat menggunakan ban soft standar Michelin. Catatan waktunya menggunting pencapaian rekor lap tahun sebelumnya yang dipegang Lorenzo. Namun ban baru Michelin dengan teknik mixing, satu untuk depan dan dua jenis untuk belakang berhasil mendukung Pembalap lainnya memperoleh waktu terbaik.

Namun, hasil tes MotoGP Sepang 2019 telah memperlihatkan dominasi Ducati, dengan mendudukkan empat pembalapnya di posisi teratas. Bahkan rookie Francesco Bagnaia hanya berselisih 0,063 detik terhadap Petrucci alias Petrux. Pembalap Pramac Ducati rekan setim Bagnaia, Jack Miller di posisi ketiga dan diikuti runner up musim lalu, Andrea Dovizioso ke-4.

Sementara Pembalap Yamaha yang tercepat di hari kedua, Maverick Vinales meski memegang rekor putaran terbanyak hari ketiga, 71 lap hanya berada di posisi ke-5. Sedangkan Pembalap tercepat di hari pertama, Marquez hanya bisa berada di posisi ke-10. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*