X Track Jakarta, Komunitas Motor Trail Penikmat Adrenalin

0
207
X Track Jakarta
Menikmati keindahan alam menjadi cara yang mujarab untuk mengobati penat dan stres akibat rutinitas pekerjaan. Foto: X Track

NaikMotor – X Track Jakarta komunitas motor trail yang sudah cukup lama malang melintang di dunia jelajah dan garuk tanah menjadi wadah bagi para petualang dalam memacu adrenalin.

Bagi para anggotanya menunggangi motor trail sambil menikmati keindahan alam menjadi cara yang mujarab untuk mengobati rasa penat dan stres akibat rutinitas pekerjaan. Berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi pun mampu menempa seseorang menjadi lebih tahu akan arti sebuah persahabatan.

X Track
Menjalin pertemanan yang baik. Foto: X Track

“Saat pembentukan komunitas X Track sudah mempunyai niatan yang baik seperti menjalin pertemanan yang baik,” Buka Ahmad Budiarto alias Bang Ai salah satu pendiri X Track Jakarta kepada naikmotor.com

Cikal bakal X Track Jakarta berawal pada tahun 2002 dari kongko kongko beberapa orang yang memiliki kesamaan hobi berpetualang seperti Anton, Bures, Yani dan Agus Joget. Saat itu komunikasi yang digunakan masih sebatas melalui sms (short message service).

X Track Jakarta
Pendiri X Track Ahmad Budiarto (kiri) dan Pengurus X Track Mafid (kanan). Foto: Tsany

“Tidak seperti sekarang komunikasi sangat mudah dengan adanya media sosial. Dulu supaya bisa kumpul kita perlu mengirim sms satu persatu untuk info track. Akhirnya terealisasi bisa main ke hutan bareng dengan mengendarai motor trail pada tahun 2003,” kenang Bang Ai.

X Track memiliki visi menjadikan organisasi yang terkemuka dan terdepan dengan anggota bertakwa dan berahlak serta bermanfaat untuk orang banyak melalui sinergi dan pemberdayaan anggota.  Misi nya adalah mengoptimalkan dan memanfaatkan aktivitas sebagai media mempersatukan pecinta otomotif trail roda dua serta pemberdayaan bidang sosial di kemasyarakatan dan pelestarian lingkungan.

X Track Jakarta
Pinai, salah satu anggota X Track dengan tunggangan kesayangannya. Foto: Tsany

Yang lebih penting X Track tidak membatasi anggotanya pada satu jenis merek motor trail, yang penting kalau hobi main dan modifikasi motor trail bisa bergabung. Kegiatannya juga tidak hanya sebatas pada petualangan di hutan saja. Komunitas ini juga selalu melakukan bakti sosial di desa yang dilalui sebelum melampiaskan hobinya di dalam hutan.

“Baksos dan pelestarian lingkungan di desa-desa yang memang membutuhkan sudah jadi santapan X Track setiap tahunnya,” tambah Mafid, salah satu Pengurus X-Track Jakarta.

X Track Jakarta
Santunan anak yatim menjadi agenda kegiatan sosial X Track tiap tahunnya. Foto: X Track

Hingga kini sudah terdata lebih 800 anggota X Track yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menjadi anggota tinggal follow instagram @track_jakarta agar mendapatkan informasi terbaru.

Yang menarik X Track tidak memiliki jadwal tetap kopdar. “Kopdar bisa setiap hari, makanya nga ada jadwalnya, yang penting update terus di group WhatsApp. ” tutup Mafid. (Tsany/ NM)

Tempat Kopdar X Track

Warung Kopi Oke Sip, Kampung Bulak, Cinangka, Sawangan, Depok

Bro AAM : 0081298944887 / Bro Rangga 085959822726

LEAVE A REPLY

*