Scott Redding Tertekan, Pindah ke Ducati Menjadi Solusi

0
Redding-Ducati
Setelah tak kunjung membaik pencapaian prestasinya bersama Honda, Scott Redding memutuskan bergabung dengan Ducati Pramact di MotoGP musim depan. Foto: Bauer

Inggris (naikmotor) – Scott Redding adalah salah satu pembalap yang sangat diperhitungkan saat bertarung meraih titel juara dunia di ajang balap Moto2. Bahkan Ia sempat membuat Marc Marquez kesulitan mendominasi jalannya balapan saat masih berada di kelas supporting untuk MotoGP itu.

Setelah naik ke kelas MotoGP, ada harapan besar dari Honda Racing Corporation untuk mempunyai pembalap muda bertalenta tinggi. Namun faktanya, hingga sekarang Redding tak juga bisa tampil kompetitif meski sudah menggunakan motor di kategori tim satelit. Padahal Cal Crutchlow yang menggunakan spek motor sama dengannya bisa tampil lebih dinamis.

Akhirnya banyak yang berasumsi bahwa sudah sepantasnya pembalap asal Inggris itu mulai menerima pinangan Ducati. Lantaran memang ketika mencicipi motor MotoGP, Ducati lah yang memberikan kesempatan perdana kepadanya. Namun harapan Ducati sirna ketika Redding memutuskan menerima pinangan tim Gresini Racing saat itu. Hingga akhirnya sekarang Ducati sudah mengantongi kerja sama dengannya.

“Senang mendengar bahwa Ducati memang sangat menginginkanku. Semua orang tahu bahwa sekarang saya berada dalam kondisi tertekan. Tapi target tetap jadi target, yaitu mengakhiri musim ini dengan pencapaian yang terbaik,” ujar Redding.

Redding juga menegaskan bahwa Ducati selalu menginginkannya sejak tahun 2012 lalu. Namun keputusan Redding untuk menerima pinangan Honda membuat Ducati harus bersabar. Hingga saat Ia akhirnya menerima pinangan dari tim asal Italia itu tahun ini.

“Saya juga tidak tahu alasan mereka selalu menginginkanku. Sampai saya sendiri merasa tidak enak karena baru menerima pinangan dari mereka. Tapi ini akan jadi motivasi terbesarku untuk meraih hasil terbaik. Karena saya tahu, mereka akan punya formulasi khusus untuk membuatku bisa tampil lebih kompetitif.” (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here