Ten Kate Didukung Suzuki di WorldSBK 2019?

0
260
Ten Kate Didukung Suzuki di WorldSBK 2019
Lepas dari Honda, Ten Kate didukung Suzuki di WorldSBK 2019? Foto: blogo

NaikMotor – Setelah tidak didukung Honda Eropa, tim superbike dari Belanda kini mencoba mencari dukungan pabrikan lain. Kabarnya, Ten Kate didukung Suzuki di WorldSBK 2019?

Semua berawal dari pernyataan Bos Ten Kate, Ronald Ten Kate yang menyatakan, ”Manajemen tim akan tetap berperan di WorldSBK kembali. Bahkan di musim 2019 ini.” Tetapi geliat Ten Kate itu nyatanya belum terlihat meski seri perdana WorldSBK 2019 akan segera berlangsung dalam beberapa minggu ke depan di Phillip Island.

Berdasarkan pengamatan media motorsport Jerman disebutkan, Ten Kate baru akan mengikuti seri di Aragon yang digelar 6-7 April 2019. Sementara motor yang digunakan adalah Suzuki jika mengikuti perkiraan media tersebut.

Suzuki sendiri sejak menjelang akhir musim WorldSBK 2018 memang diisukan akan mengikuti WorldSBK. Jika memperhatikan perkiraan itu memang masih dimungkinkan, sebab Dorna Sport sebagai promotor membatasi hanya 6 pabrikan di WorldSBK. Musim 2019 tercatat ada Kawasaki, Ducati, Honda, Yamaha dan BMW Motorrad.

Salah satu petinggi Dorna, Gregorio Lavilla yang juga mantan Pembalap Superbike Suzuki menyatakan, ”Ten Kate telah meyakinkan saya, kalau mereka akan kembali musim ini. Kami menunggu presentasinya, dan lebih cepat lebih baik.”

Soal Pembalapnya, ada kabar lain kalau Lorenzo Savadori atau Loris Baz akan direkrut Tim dari Belanda itu. Jadi, kabar Ten Kate didukung Suzuki di WorldSBK 2019, hanya soal waktu? (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*