Throttle Heroes, Gerakan Peduli pada Anak-anak Pejuang Kanker di Bandung

0
126
Throttle Heroes, Gerakan Peduli pada Anak-anak Pejuang Kanker di Bandung
Throttle Heroes, Gerakan Peduli pada Anak-anak Pejuang Kanker di Bandung. Foto: HellTrust_Pictures

NaikMotor – Komunitas motor di Bandung tidak hanya terkenal kreatif dan guyub namun juga memiliki kepekaan sosial tinggi bagi mereka yang membutuhkan. Seperti halnya terlihat dari acara Throttle Heroes, gerakan peduli pada anak-anak pejuang kanker di Bandung dengan mengusung tema Ride for Kids with Cancer, Sabtu (2/2/2019).

Throttle Heroes Ride for Kids with Cancer merupakan sebuah aktivitas atau movement yang bertujuan membantu dan berbagi untuk kemanusiaan yang kurang beruntung, baik dalam sisi ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya. Kegiatan kali ini dipersembahkan bagi anak-anak pejuang kanker.  Acara ini diadakan dalam bentuk pengumpulan donasi dimulai sejak tanggal 23 Januari 2019 sampai dengan 2 Februari 2019 yang puncaknya diisi dengan city rolling serta lelang amal.

Menurut Eddi Brokoli, salah satu motor gerakan ini, acara Throttle Heroes juga terinpirasi oleh seorang Dany Rachmad Subagio, pria yang banyak dikenal dengan sapaan ‘Mas Dan’. “ Beliau merupakan seorang yang banyak memberikan pengaruh positif dalam perkembangan industri cothing di Indonesia. Beliau juga berperan banyak dalam memajukan Kickfest sampai dengan sebesar sekarang . Kecintaan Mas Dan terhadap dunia otomotif dan musik memberikan ide kepada kami untuk melakukan membuat sebuah kegiatan amal (charity) berupa City Rolling yang bertemakan Ride for Kids with Cancer dalam rangka mengenang semangat ‘Mas Dan’ yang telah meninggalkan kita semua pada tanggal 2 Januari 2019,” ujar Eddi.

Acara diawali dengan city rolling yang terbuka untuk segala jenis motor dari Gedung Sate – Cilamaya – Diponegoro – Pasupati – Cihampelas – Wastu – Merdeka – Lembong – Veteran – A Yani – Riau – Citarum – Diponegoro – Cilamaya  dan kembali finis di Gedung Sate diikuti ratusan pemotor dari berbagai kalangan. Mulai klub semacam BB1%MC, kemudian Streetdemon hingga para penggiat lainnya mulai Ananda Omesh dari Motorbaik sampai rombongan Pickers Store dan BBQ Ride  serta artworker seperti Decky Sastra.

Throttle Heroes, gerakan peduli pada anak-anak pejuang kanker di Bandung juga diisi dengan donasi berupa lelang peninggalan almarhum Mas Dan  serta penjualan tshirt event hasil kolaborasi @irvinejasta & @deckysastra yang hasilnya didonasikan melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI). Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) adalah yayasan filantropi bagi anak dengan kanker yang berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer).

Semarak acara dimeriahkan pula penampilan akustik dari @hari.generasi @buuxfrederiksen @gar.hana @harrykoi_ @inkmary , MC: @wismubono & @amimuhammad. (rls/NM)

Thanks  to : @kickfestid, @arena_xprnc, @bikersbrotherhood1percentmc, @prospectpride, @atap_promotions, @bayugenset, @sweetapplemerch, @motorbaik, @helltrust_pictures, @pickerstore, @bigducksout, @om2motoran, @bbq_ride, @streetdemon_ind, @rawtype_riot, @rat_indonesia, @naikmotor

LEAVE A REPLY

*