Tes Shakedown MotoGP 2019 Sepang, Apaan Tuh?

0
Tes Shakedown MotoGP 2019 Sepang
Stefan Bradl akan mewakili HRC saat Tes Shakedown MotoGP 2019 Sepang. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Mulai 1-3 Februari 2019 digelar Tes Shakedown MotoGP 2019 Sepang. Pengujian ini dilakukan jelang Winter Test 6-8 Februari 2019 di sirkuit yang sama.

Disebut Tes Shakedown MotoGP 2019 Sepang karena mereka baru bertemu kembali di trek setelah jeda musim dingin (winter ban). Tes juga menjadi kesempatan penuh bagi tim yang mendapat konsesi seperti KTM dan Aprilia. Sehingga mereka bisa mengerahkan test rider dan Pembalap.

Tercatat Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) dikabarkan mengikuti tes tidak resmi tersebut. Namun, test rider KTM Dani Pedrosa tidak akan mengkutinya karena masih masa penyembuhan akibat cedera tulang selangka.

Sementara Bradley Smith yang menjadi test rider Aprilia Racing Team Gresini akan terlibat dalam tes. Sedangkan Aleix Espargaro dan Andrea Iannone baru akan bergabung Minggu, (3/2/2019). Dari kubu HRC, akan ada Stefan Bradl, test rider, sedangkan Suzuki Ecstar ada test rider Sylvain Guintoli. Suzuki dalam kesempatan yang sama meluncurkan tim MotoGP 2019-nya.

Ducati mengerahkan test rider Michele Pirro akan mengetes Desmosedici GP19. Sementara Yamaha akan diwakili Jonas Folger. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here