Tim Petronas Yamaha SRT Meluncur, Resmi Panaskan MotoGP 2019

0
Petronas Yamaha SRT
Tim satelit Petronas Yamaha SRT resmi memperkenalkan skuad buat MotoGP 2019. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tim satelit Petronas Yamaha SRT resmi memperkenalkan skuad buat MotoGP 2019. Dalam peluncuran kali ini, tim tidak hanya melaunching Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP, namun juga merilis tim kelas Moto2 dan Moto3.

Acara digelar di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia pukul 15:30 Senin (28/1/2019). Petronas Yamaha SRT menggantikan posisi Tech 3 Racing yang sudah 20 tahun bersama Yamaha dan tahun ini merapat ke KTM.

Petronas Yamaha SRT bisa dibilang merupakan tim balap milik Sirkuit Internasional Sepang (SIC). Livery motornya tidak jauh dari warna hijau khas Petronas, tapi kali ini dengan tambahan hitam-toska.

Petronas Yamaha SRT

Selain warna hijau, logo Petronas pun mendominasi bagian-bagian motor. Paling mencolok ada di samping motor. Sedangkan di fairing depan dan under belly terselip ‘Visit Malaysia’ yang merupakan kampanye pemerintah.

Musim ini Petronas Yamaha SRT MotoGP akan memakai dua pembalap anak didik Valentino Rossi, yakni juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli serta pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo.

Petronas Yamaha SRT

Morbidelli menggunakan nomor motor  #21 dan mendapat spesifikasi motor pabrikan seperti Rossi dan Maverick Vinales. Sedangkan Quartararo akan menggunakan nomor motor #20 dengan spek motor kelas B.

“Meskipun ini tim MotoGP baru tapi tetap diunggulkan, kami ambisius dalam target kami. Sangat penting untuk memulai dan melakukan tahun pertama kami dengan baik, dengan keyakinan dan kepercayaan terkuat pada dua pembalap kami, Franco dan Fabio,” kata CEO Sepang, Dato’ Razlan Razali dikutip Motorsport.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here