Jorge Lorenzo Nyesal, Cerita Kronologis Pergelangan Tangannya Patah

0
42
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo cerita kronologis pergelangan tangannya patah di Italia. Foto: Honda

NaikMotor – Jorge Lorenzo tak ikut tes pramusim Sirkuit Sepang awal Februari mendatang karena masih penyembuhan pergelangan tangan kiri. Saat presentasi tim Repsol Honda, Lorenzo cerita kronologis kecelakaan itu.

“Itu adalah hari pertama saya motoran di trek tanah. Kesalahan saya yakni tidak memeriksa lintasan dengan benar, dan di beberapa zona lintasan itu seperti lumpur buruk, lumpur besar, yang sulit dilihat,” buka Lorenzo.

“Awalnya permukaan tampak sempurna, kering, tetapi sebaliknya lumpur ini. Dan ketika saya memasuki zona ini, bagian depan ban menutup, dan saya mengalami kecelakaan yang sangat bodoh,” sesalnya mengutip Motorsports.

Jorge Lorenzo

Kejadian tersebut tambah parah sebab sebelumnya ia juga cedera saat balapan di GP Thailand musim lalu. Ketika ia jatuh saat berlatih di trek tanah, pergelangan tangan yang sudah cedera makin menjadi.

“Pergelangan tangan saya tidak sepenuhnya pulih dari kecelakaan Thailand tahun lalu, jadi tidak memiliki mobilitas yang sempurna, dan pastinya ini memengaruhi sedikit tekanan pada skafoid, dan skafoid patah,” katanya.

Meski sudah dioperasi namun butuh waktu buat penyembuhan. Jika sebelumnya ia tak sepenuhnya fit ketika saat tes Valencia dan Jerez, kini ia kembali mengalami kemunduran karena tidak bisa ikut tes pramusin di Sepang.

“Jelas solusi yang sempurna adalah bisa naik dan menguji di Sepang – tetapi memahami semua situasi dan kurangnya hari dari sini ke Sepang, kami memutuskan untuk menunggu 34 hari hingga tes Qatar,” pungkasnya.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*