Tiga Pembalap HRC Habis Cedera Semua, Ini Kata Marquez

0
116
Marc Marquez

NaikMotor – MotoGP musim ini HRC punya tiga pembalap resmi yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Cal Cruthlow yang membela LRC Honda. Menariknya, ketiganya sama-sama habis cedera dan menjalani operasi.

Cal Crutchlow menjalani operasi pergelangan kaki setelah GP Australia Oktober 2018, Marc Márquez operasi bahu pada minggu pertama Desember, dan Jorge Lorenzo baru selesai operasi pergelangan tangan kiri.

Marquez pun buka suara, menurutnya risiko cedera saat latihan jauh lebih besar daripada saat balapan. Sebabnya pembalap tidak hanya latihan di sirkuit, tapi semua disiplin mulai Enduro, Dirt Track, Supermoto dan Motocross.

HRC
Cal Cruthclow meraih pole position MotoGP Silverstone 2016. Foto: Crash Media

“Tentu saja risiko cedera saat latihan lebih besar daripada saat di GP, karena kami melatih lebih banyak jam daripada yang kami habiskan dalam lomba. Tentu, aku lebih suka di rumah dan bersantai. Tetapi kemudian Anda datang ke arena pacuan kuda dan menyadari bahwa semua lawan lebih cepat dan lebih bugar daripada Anda,” katanya.

“Latihan adalah bagian dari tugas kami. Anda harus berlatih, Anda harus mengendarai sepeda motor. Beberapa rider punya strategi yang berbeda. Tetapi saya ingin naik motor setiap hari ketika saya bugar dan sehat,” imbuh Baby Alien.

Cedera saat latihan memang banyak dialami pembalap MotoGP. Valentino Rossi contohnya sudah dua kali cedera saat latihan dirt bike, Márquez juga pada bulan Februari 2014, dan Lorenzo saat latihan di Verona.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*