IRC Absen di Kejurnas Motoprix 2019, Ini Dampak Buat Tim Balap

0
186
Motoprix 2019
Dodiyanto, Senior Brand Executive and New Product Development IRC, terus mendukung balapan Indonesia. Foto: dok. naikmotor.com

NaikMotor – Ban IRC akan absen mengikuti Kejurnas Motoprix 2019, kejuaraan balap motor bebek paling bergengsi di Indonesia. Meski begitu IRC bakal tetap mendukung beberapa kompetisi balap yang lain.

“Budget kita gak masuk dengan penawaran (IMI). Tapi kita tetap support balap seperti YCR, YSR, SCP, Kejurda Jatim, beberapa Indoclub dan kejurda lainnya,” buka Dodiyanto, Senior Brand Executive and New Product Development IRC.

Absennya ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk itu dari Motoprix mau tak mau berimbas pada sponsorship tim balap. Tak kurang ada 24 tim balap dari lima region yang terkena imbas tak ikutnya IRC musim ini.

IRC Fasti 2

“Pasti ada sebab akibat, hampir semua tim totalnya sekitar 24 tim. Karena akan percuma kita support tapi ban kita tidak boleh dipakai. Ini tentang sponsoship, tapi kami akan terus mendukung balap Indonesia,” imbuhnya.

Dengan absennya IRC maka Kejurnas Motoprix tahun ini hanya menggunakan satu ban atau one make tire dari Pirelli. Tahun lalu Pirelli mulai masuk ke Motoprix dan menjadi salah satu pendukung paling kuat.

“Kasihan memang team yang selama ini kita support, karena ban gak bisa dipakai jadi kita gak support team lagi. Tapi kita gak berhenti develop, kita sedang develop ban racing radial 250cc,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*