Yamaha Kembangkan Instrument Cluster Bluetooth

0
Instrument Cluster
Yamaha mengembangkan instrument cluster Bluetooth. Foto: Kokpit Yamaha TMax/Yamaha

NaikMotor – Laporan dari India mengungkapkan Yamaha tengah mengembangkan instrument cluster yang dapat terkoneksi bluetooth. Sayangnya laporan ini hanya menyebut India dan tidak pasar negara lain.

Ravinder Singh, Wakil Presiden Senior, Strategi & Perencanaan Yamaha Motor India Sales (YMIS) mengatakan bahwa teknologi tersebut sedang dikembangkan tim R&D, Yamaha juga menghitung biaya dan faktor teknis.

“Nilai seperti apa yang bisa kita berikan kepada pelanggan? Kami sedang mengerjakan banyak hal. Biaya adalah faktor dan nilai lain yang harus kita berikan sebagai pembeda. Kami akan memperkenalkannya pada waktu yang tepat. Kami terus mempelajari banyak hal, apa faktor pembeda dalam produk kami yang diharapkan pelanggan, dan kemudian dapat kami berikan. R&D kami masih menghitung biaya,” katanya lansir Indianautos.

Instrument Cluster

Singh tetap bungkam soal rincian teknologi dan jadwal peluncuran. Prediksinya bakal lebih dari 1 April 2020, karena di India ada batas waktu penerapan BS-VI atau batas penerapan emisi Euro 5 di skuter baru.

Instrument cluster Bluetooth di India jadi isyu yang cukup menyeruak. Sebab di sana setidaknya suda ada dua merek yang memakai Bluetooth yakni KTM 390 Duke (mulai model 2017) dan TVS Ntorq 125.

Bos Yamaha India, Motofumi Shitara sebelumnya mengatakan Yamaha akan memiliki portofolio produk yang menarik. Di mana Yamaha akan memiliki portofolio yang sesuai untuk kebutuhan milenial.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY