Andrea Dovizioso: Datangnya Petrux Punya Pengaruh Baik

0
65
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso senang kedatangan Petrucci di skuad Ducati Corse 2019. Foto: Ducati

NaikMotor – Andrea Dovizioso mengaku secara implisit bahwa hubungan yang manis dengan rekan setim bakal punya pengaruh besar baik secara individu maupun capaian tim secara keseluruhan.

Datangnya Danilo Petrucci pun disambut dengan tangan terbuka. Dovi sadar tak ada pertengkaran memang tidak menjamin hasil balapan, tapi setidaknya menjaga level maksimal tiap pembalap.

“Ini bukan tentang tekanan, ini tentang memiliki perasaan yang lebih baik dalam semua yang mesti dilakukan. Ketika Anda memiliki hubungan yang baik, lebih mudah untuk melakukan segalanya. Ini memang bukan titik untuk benar-benar berjuang di kejuaraan ini, tetapi ketika Anda berada di level maksimum, semuanya penting,” kata Dovi.

Pembalap berusia 32 tahun itu pun mengaku senang dengan masuknya Petrucci. Secara pribadi keduanya cukup dekat, dan ‘Petrux’ sudah terbiasa membawa Desmosedici bahkan musim lalu memakai spek pabrikan.

“Saya senang dengan situasi kami sekarang. Saya pikir Danilo benar-benar terbuka dan mencoba untuk bekerja sama. Saya tidak tahu apa yang benar-benar bisa kita buat lebih baik, karena sampai Anda di sana, Anda tidak akan pernah tahu,” katanya.

“Itu adalah perasaan yang baik, saya pikir Danilo memiliki potensi lebih dari yang dipikirkan semua orang. Tetapi untuk menunjukkan potensi sebenarnya sulit. Jadi, Anda harus bekerja dalam banyak detail dan belajar bagaimana meningkatkannya,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*