Salut! Tosan Adji Masuk 3 Motor Terbaik di Motor Bike Expo 2019

0
115
Tosan Adji
Tosan Adji terpilih menjadi 3 besar The King of Motor Bike Expo 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor – Karya builder Indonesia makin diperhitungkan di kancah dunia. Tosan Adji yang merupakan motor ikonik Suryanation 2018 berhasil terpilih menjadi 3 besar The King of Motor Bike Expo 2019, di Verona, Italia.

Capaian ini menambah panjang penghargaan dan sekaligus mengangkat citra builder Indonesia di mata dunia. Apalagi Motor Bike Expo 2019 merupakan salah satu ajang motor kustom bergengsi di Eropa.

Tosan Adji

Tosan Adji adalah karya kolektif dari Andhika Pratama dan Lufti Ardika. Andhika sendiri diketahui sebagai punggawa Kromworks yang dua tahun berturut-turut menyabet gelar The Best di Kustomfest Jogya.

”Motor ini mengagumkan dan merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa. Beberapa detail yang ada pada motor ini dibuat dengan teknik craftsmanship yang tinggi,“ puji Shinya Kimura yang bertugas sebagai salah satu juri.

Tosan Adji

Tosan Adji masuk tiga besar setelah sebelumnya panitia Motor Bike Expo 2019 memilih 10 motor terbaik dari beberapa garage. Sepuluh motor itu kemudian dinilai oleh dewan juri di depan para pengunjung.

Motor yang dinilai pun bukan dari garage sembarangan, yakni CMC Motorcycle, Suicide Customs, Radikal Chopper, Metal Bike Garage, Hazard Motorcycle, Abnormal Cycles, Gallery Motorcycles, Stile Italiano, dan Creazy Dream Mallorca.

Tosan Adji
Sesi penjurian

Sedangkan juri yang bertanggung jawab yaitu Shinya Kimura dari Chabot Engineering, Fred Kodlin dari Kodlin Motorcycles, Cory Ness dari Arlen Ness Motorcycles dan Rai Drea sebagai perwakilan dari Harley-Davidson.

Tiap juri memiliki 10 poin untuk tiap motor, sehingga totalnya 40 poin. Tosan Adji sendiri mendapat 34 poin. Shinya Kimura memberikan nilai 9, Fred Kodlin nilai 9, Cory Ness juga 9 sementara Rai Drea memberikan nilai 7.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*