‘Byson Generasi Ketiga’ Yamaha FZ V3 Meluncur di India

0
85
Yamaha FZ V3
Generasi baru Yamaha FZ V3 meluncur di India. Foto: Financialexpress.com

NaikMotor – Generasi baru Yamaha FZ V3 meluncur di India. Byson generasi ketiga itu bersolek dengan rupa yang lebih segar serta penambahan fitur ABS (Anti-lock Braking System) di rem depan.

Desain keseluruhannya tidak beda jauh dengan sebelumnya, namun di beberapa tempat tekukannya sekarang jauh lebih tajam. Lampu depan contohnya, kini sudah LED dan terpisah dari lampu beam.

Yamaha FZ V3
Foto: Motorbeam

Di tangki terlihat shrouds dengan desain baru, kemudian penutup mesin serta mud guard baru di belakang. Instrument cluster juga baru dimana semuanya sudah LCD yang diklaim lebih mudah dilihat.

Yamaha mengklaim bentuk tangki merupakan perwujudan dari ‘urban fighter.’ Bagian jok dibuat lebih tebal 5 mm, penampangnya juga lebih luas 16 persen dari model lama. Menjamin bokong rider dan boncenger lebih baik.

Yamaha FZ V3
Foto: Indiacarnews.com

Ergonomi disebut lebih baik karena Yamaha memperbaharui bagian sub frame (sasis belakang). Stang juga dibuat lebih tinggi. Diklaim pas buat perkotaan dan masih enak buat selap-selip di kemacetan.

Yamaha FZ V3
Foto: Motorbeam

Yamaha FZ V3 mengusung mesin 149cc, satu silinder, berpendingin udara, 2-katup, fuel injection. Mesin menghasilkan tenaga 13,2 hp pada 8000 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6000 rpm. Penghenti laju pakai cakram depan belakang.

Yamaha FZ V3 punya dua varian tipe standar dan ABS. Tipe standar punya dua pilihan warna dibanderol 95 ribu ruppe atau setara Rp 19 jutaan. Sedangkan tipe ABS punya tiga warna dan dibanderol 97 ribu ruppe atau Rp 21 jutaan.(Agl/nm)

Yamaha FZ V3
Foto: Motorbeam

LEAVE A REPLY

*