NGK Kembangkan Produk Sensor Oksigen

0
52

NGK-Oxygen-Sensors
PT NGK Busi Indonesia merambah produk sensor oksigen, komponen yang akan mengukur betapa banyak oksigen terbuang dari pembakaran di ajang GIIAS 2015. Foto: Afid

Tangerang (naikmotor) – Setelah menguasai pasar busi nasional sebesar 45%, PT NGK Busi Indonesia merambah produk sensor oksigen. Komponen yang akan mengukur betapa banyak oksigen terbuang dari pembakaran. Input sensor akan mengumpan ECU menginjeksikan bahan bakar secara optimal.

Hideyuki Oka, deputy director sales and marketing PT NGK Busi Indonesia, menyatakan, “Dengan pengalaman teknis yang matang dan kualitas produk yang berkiprah internasional, sebagai busi resmi tim-tim balap MotoGP, Honda, Yamaha, dan Ducati serta event motorsport internasional lainnya. Pastinya, produk busi NGK mempunyai kualitas dan standar mutu kelas dunia.”

Sedangkan secara nasional, busi NGK telah menjadi busi OEM (original equipment manufacturing) untuk program LCGC, low cost green car atau program mobil murah ramah lingkungan.

NGK menawarkan produk busi berteknologi terkini dengan gimmick G-Power berelektroda bahan Platinum, dan Iridium-IX berbahan Iridium. Busi diklaim lebih tahan lama dengan percikan lebih cepat menyebar.

“Maka NGK kini tengah menjajaki produk koil dan sensor oksigennya sebagai OEM pada Yamaha dan Honda. Sebagai produk after matket sudah tersedia,” jelas Agus Tan, general manager sales and marketing – after market NGK, melanjutkan pernyataan Oka, saat press conference menjelang penutupan Gaikindo Indonrsia International Auto Show (GIIAS) 2015. 30 Agustus 2015. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*