Mission Winnow di Ducati Team MotoGP 2019 Ternyata Branding Rokok, Kok Bisa?

0
564

NaikMotor – Ducati Team MotoGP 2019 dengan duet baru Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso ternyata didukung perusahaan rokok. Kok bisa?

Tim pabrikan dari Borgo Panigale itu kini bernama Mission Winnow Ducati Team MotoGP 2019 dengan dukungan Audi, induk perusahaan Ducati. Padahal Mission Winnow adalah produk Phillip Morris International (PMI) perusaaan tembakau Amerika Serikat dengan produk terkenalnya Marlborough.

Padahal sudah umum jika kini sponsorship dari perusahaan rokok sudah tabu. Karena bertentangan dengan prinsip olah raga itu sendiri termasuk motorsport. Anehnya, PMI juga bukan hanya menjadi sponsor Ducati Team MotoGP 2019 tetapi juga Ferrari di balap mobil Formula1.

Ternyata, dukungan untuk tim MotoGP dari PMI itu dimungkinkan, karena Mission Winnow itu adalah sebuah branding baru mereka. Dalam situsnya, disebutkan kalau Mission Winnow adalah target PMI untuk mengurangi kebiasaan merokok.

Kata winnow sendiri berasal dari Bahasa Inggris kuno yang jika menjadi kata winnowing memiliki arti tekad untuk berubah dari buruk menjadi lebih baik. Rupanya itu juga menjadi tekad Ducati Team MotoGP 2019 untuk menggeser dominasi tim pabrikan Jepang di balapan dunia motor konsep itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*