Valentino Rossi Ngaku Tak Mengira Masih Balapan di Umur 40 Tahun

0
Valentino Rossi
Rossi sendiri mengaku tak mengira masih ikut balapan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Bukan cuma penikmat MotoGP yang tak menyangka Valentino Rossi masih akan balapan di usianya. Bahkan Rossi  sendiri mengaku tak mengira masih balapan di usianya tahun ini yang menyentuh 40 tahun.

“Saya selalu punya impian balapan di kejuraan dunia. Saya tidak pernah memikirkan berapa lama akan membalap. Tapi saya tidak berpikir masih balapan ketika berusia 40 tahun. Ini agak tidak biasa. Tapi mungkin saya melakukan sesuatu yang orang lain akan lakukan di masa depan, yang paling penting adalah tetap kompetitif,” kata Rossi kepada Speedweek.

Kompetitif memang jadi kata yang perlu ditekankan Valentino Rossi. Sebentar lagi ia akan berusia 40 tahun, dan di dunia balap motor usia berpengaruh terhadap banyak hal. Termasuk ‘nyali’ menghadapi pembalap muda.

Valentino Rossi

Meski kalah umur Rossi menekankan pentingnya pengalaman. Nyali dan talenta adalah suatu hal, tapi pengalaman merupakan suatu yang belum dimiliki orang lain, dalam hal ini pembalap di bawahnya.

“Pembalap muda lebih bersemangat dan berani. Saat saya muda, saya tidak takut jatuh. Ketika jatuh, saya biasanya tidak terlalu sakit atau setidaknya Anda lebih cepat bugar. Satu kesamaannya adalah ketika pembalap mengalami cedera, mereka ingin segera kembali ke motor. Mungkin itulah yang membuat kesamaan,” katanya.

Sebelumnya dalam wawancara oleh Radio Deejay, Valentino Rossi mengakui nyali Marc Marquez saat bawa motor dan membawanya ke tampuk kejayaan. Lima gelar juara dunia MotoGP bukan hal yang bisa dikesampingkan.

“Marquez orang yang berani mengambil risiko. Dia sangat berani, kadang dia tidak takut sama sekali. Dia sering kecelakaan, selalu mencari batas. Marquez benar-benar baik dan dia baru 25 tahun,” kata Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here