Valentino Rossi Akui Nyali dan Talenta Marc Marquez

0
60
Marc Marquez
Valentino Rossi mengakui nyali Marc Marquez saat bawa motor. Foto: AFP

NaikMotor – Lima gelar juara dunia MotoGP bukan hal yang bisa dikesampingkan siapapun. Termasuk buat Valentino Rossi yang mengakui nyali Marc Marquez saat bawa motor dan membawanya ke tampuk kejayaan.

“Marquez orang yang berani mengambil risiko. Dia sangat berani, kadang dia tidak takut sama sekali. Dia sering kecelakaan, selalu mencari batas. Marquez benar-benar baik dan dia baru 25 tahun,” kata Rossi saat diwawancara oleh Radio Deejay.

Marc Marquez
Meski telah menjadi juara MotoGP 5 kali, Marquez ternyata belum memiliki SIM. Foto: Michelin

Tahun lalu Marquez 23 kali jatuh baik sesi latihan, kualifikasi, maupun balapan. Tapi ia juga berhasil mengunci gelar di seri Jepang saat kejuaraan masih menyisakan beberapa seri dan membuat balapan jadi dingin.

“Dia membuat suatu kejadian yang luar biasa saat jatuh dari motor dan bangkit,” kata Rossi.

Pernyataan Rossi pun menyeruak satu perasaan yang selama ini seolah tak tersentuh, yakni rasa hormat. Apalagi keduanya sering dianggap tak pernah akur sejak tragedi di Sepang 2015 sehingga Jorge Lorenzo yang akhirnya juara dunia.

Belum lagi jabat tangan Marquez yang mencari maaf ditolak Rossi tahun lalu yang meruncingkan perseteruan keduanya. Saat itu Rossi berkilah ia tak punya masalah, dan jabat tangan tak diperlukan karena tidak ada esensinya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*