Suzuki Indonesia Challenge 2015 Season 2 Pilih Wakil Jawa Timur

0
SIC-Surabaya-2015
Para pembalap muda Jawa Timur berjibaku di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Season 2 yang berlangsung di Sirkuit Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, Minggu (30/8/2015). Foto: Suzuki

Surabaya (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Season 2 usai digelar di Sirkuit Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Minggu (30/8/2015) untuk memilih wakil dari Jawa Timur ke putaran grand final di Sentul, Desember mendatang.

Di sirkuit sepanjang 1 km, para pembalap menunjukan nyalinya untuk melajukan motor Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star yang didukung ban IRC. Persaingan terjadi di final race kelas Satria Cup yang berlangsung selama 12 lap dan diakhiri oleh Ferry S Mumu yang finish di posisi terdepan, disusul oleh Aris SS dan Ayub Pratama secara berurutan.

Sementara di kelas pemula, Young Star Cup, kemenangan diraih oleh pembalap Jakfar dan Rexy Desmanaga diikuti Afif WS diurutan ke tiga.

3 pembalap juara kelas Satria Cup dan 2 pembalap juara teratas kelas Young Star Cup berhak atas kesempatan bertarung melawan peserta dari daerah lain pada akhir tahun 2015 di Sentul untuk memperebutkan posisi puncak Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2.

Giri S. Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales mengatakan Suzuki ingin membangkitkan semangat anak muda di Jawa Timur di bidang olahraga balap dan mencari yang terbaik untuk berkompetisi dengan para pembalap dari daerah lain.

“Jawa Timur merupakan salah satu basis terbesar bibit pembalap muda yang hebat. Selain itu sepeda motor Suzuki juga sangat diminati oleh kalangan muda di sini. Kota Surabaya dipilih karena tingkat antusiasme masyarakatnya yang juga sangat mencintai dunia balap,” sebut Giri. (rls/NM)

Hasil Race Suzuki Indonesia Challenge – Surabaya
Satria Cup (Suzuki Satria FU150)
1.Ferry S Mumu (20 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
2.Aris SS (18 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
3.Ayub Pratama (16 tahun) – Masuk Grand Final Sentul

Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star)
1.Jakfar (12 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
2.Rexy Desmanaga (12 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
3.Afif WS

LEAVE A REPLY