Triumph Rocket III Baru Terintip Sedang Diuji Mesin Lebih Besar

0
154
Triumph Rocket III Baru Terintip
Triumph Rocket III 2020 dengan mesin Euro5. Foto: motorcycle

NaikMotor – Belum lama sketsanya beredar, Triumph Rocket III baru terintip sedang diuji. Penampilannya mirip dengan sketsa yang bocor di pertemuan dealer tahunan.

Triumph Rocket III baru terintip itu tampaknya masih menggunakan mesin 3 silinder lama. Tetapi tiga silinder inline itu ditengarai telah ditingkatkan dari 2.294cc ke sekitar 2.500cc. Alasannya, bukan hanya agar bisa lolos standar emisi Euro4 tetapi juga Euro5 sekaligus. Pasalnya Rocket III baru itu akan diluncurkan 2020.

Perubahan yang nyata ada pada knalpot, dulu tiga pipa menyatu menjadi satu di pipa panjang. Kini, satu persatu menekuk dan menyatu, tetapi keluaran akhirnya dua. Demikian juga dengan shockabsorber ganda, kini hanya monoshock.

Itu berarti rangka juga telah berubah. Meski penggerak akhirnya masih dengan kopel, dan disembunyikan di swingarm single sided.

Secara penampilan perubahan nampak pada lampu depan LED dan ditempatkan lebih rendah, serta ada windshield kecil. Suspensi depan pun berubah sudah upside down. Sosoknya secara keseluruhan sudah lebih kokoh. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*