Wew, Honda Monkey Z50 Last Edition Seharga Mobil LCGC, Hai Vanessa Angel…

0
304
Honda Monkey Z50
Honda Monkey Z50 dibanderol Rp 125 juta oleh Hobby Motor. Foto: Mohammad Ghalib

NaikMotor – Honda Monkey Z50 stop produksi pada 2017, gantinya Honda melansir versi yang lebih besar yakni Monkey Z125. Karena itu pula edisi terakhir Monkey bermesin 50cc itu kini diburu oleh kolektor motor mini.

Untuk harga tentu tak murah, maklum ‘motor mainan’ kadang lebih mahal dari motor betulan. Seperti Monkey yang dipasarkan oleh Hobby Motor, importir motor CBU yang bermarkas di Arteri Pondok Indah, Jaksel.

Honda Monkey

“Semuanya NOS VIN 2017 dari Jepang. Di Jepang memang sudah tak produksi, jadi mesti cari ke toko-toko, dan tawar-tawaran sama yang punya. Honda Monkey Z50 Kita jual Rp 125 juta on the road alias full paper,” kata Michael Sofyan, owner Hobby Motor.

Di Hobby Motor ada beberapa Monkey yang ditawarkan dengan berbagai warna, mulai merah, kuning, biru dan silver. Sayangnya tidak ada edisi ulang tahun Monkey 50 tahun yang jadi flagship sebelum akhirnya disuntik mati.

Honda Monkey

Monkey atau motor mini itu sebenarnya sudah diproduksi sejak 1961, dengan kode Z100. Tetapi kemudian pada 1967 mesin diperkecil menjadi 50cc dan diberi kode Z50 yang kemudian jamak disebut sebagai Honda Monkey.

Honda Monkey

Penamaan Monkey pun sebenarnya bukan resmi pabrikannya, tetapi karena postur pengendara saat mengendarai motor mini dengan setang tinggi itu dianggap mirip kera di sirkus yang sedang bersepeda.

Tahun 1967 Monkey belum dilengkapi suspensi pada kedua rodanya, baru pada 1974 ia punya peredam kejut. Untuk mesin mengusung jantung 4 langkah 49cc silinder tunggal horizontal SOHC berdaya 4,5 hp.

Bicara soal Honda Monkey, kini jadi terbawa heboh di dunia maya oleh Vanessa Angel. Pasalnya beredar foto artis yang terjerat kasus prostitusi online bertarif Rp 80 juta tersebut lagi berpose dengan motor Monkey berwarna hitam.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*