Casey Stoner ke Valentino Rossi: Omongan Orang Sia-sia

0
Rumah mewah Casey Stoner
Casey Stoner habiskan Rp 30 Miliar untuk bangun villa mewahnya. Foto: motoblog

NaikMotor – Casey Stoner mengatakan tak ada alasan buat Valentino Rossi tak bisa tampil kompetitif musim ini. Walaupun di atas kertas The Doctor sudah menyentuh kepala empat dan sulit bersaing dengan darah muda.

“Vale dan timnya bekerja secara konstan untuk menjadi lebih cepat dan lebih cepat lagi. Saya pikir tak ada batasan usia di MotoGP. Semua orang selalu berbicara mengenai usianya,” kata Stoner kepada Tuttomotoriweb.

Bukan tanpa sebab Stoner membela Rossi. Buat Stoner, MotoGP tampaknya masih membutuhkan sosok Rossi, sosok protagonis dengan berjuta-juta fans yang selalu membuat marak balapan di lintasan.

Walaupun sampai saat ini Rossi masih belum bisa menggenapi trofi kesepuluh sepanjang kariernya, Rossi masih memiliki hasrat yang besar di balapan atau setidaknya jadi role model buat pembalap muda.

“Saya percaya omongan orang sia-sia belaka. Jika seorang pembalap tidak memiliki cedera berat dan masih menikmati, mengapa dia harus berhenti? Tidak ada alasan. Rossi masih memiliki motivasi tinggi,” katanya.

Musim ini tekanan Rossi juga bertambah lantaran ia akan bertarung dengan dua anak didiknya sendiri yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, keduanya pernah menjadi juara Moto2 dan sama-sama lulusan VR46 Riders Academy.

Morbidelli kini memperkuat Petronas SIC Yamaha, sedangkan Francesco Bagnaia akan tergabung di tim Pramac Ducati. Morbidelli telah lebih dulu naik kelas ke MotoGP di musim 2018.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here