Beda Strategi dari Royal Enfield, BSA Reborn Bakal Launching di Eropa

0
468
BSA Reborn
Ilustrasi BSA Rocket Gold Star. Foto: BSA

NaikMotor – Classic Legends Private Limited (CLPL) anak perusahaan Mahindra and Mahindra, pemilik merek Jawa dikabarkan akan mulai memproduksi motor legenda asal Inggris, BSA reborn, tahun ini.

Sebelumnya pada 2017, Classic Legends disebut akan melansir BSA reborn pada 2018, namun kenyataannya raksasa India itu justru memilih melahirkan Jawa baru kemudian BSA yang legendaris.

Mengutip Times of India, Anupam Thareja, Pendiri dan Managing Partner – Classic Legends mengungkapkan BSA reborn akan diperkenalkan pertama kali di pasar negara maju, bisa jadi Inggris sebagai motherland atau Amerika Serikat.

“BSA adalah merek Inggris yang dicintai dan akan dirancang dan direkayasa di Inggris dengan manufaktur dan rantai pasokan yang bersifat global. Kami akan mengingatnya saat kami membuat produk yang berjarak 12-18 bulan lagi,” kata Anupam.

Jika Jawa Classic Legends dirancang dan diproduksi di fasilitas Pithampur Mahindra di Madhya Pradesh, maka tidak ada rincian di mana BSA akan diproduksi. Anupam menolak bicara karena berkaitan strategi bisnis.

“Jawa dibuat dengan mempertimbangkan pasar India dan pelanggan sehingga strategi Jawa adalah untuk India, sedangkan strategi BSA kami adalah untuk dunia dengan mesin pemindahan yang lebih tinggi,” katanya.

Prediksi prematur menyebut Classic Legends berencana memproduksi BSA di tempat asalnya Inggris. Hal ini kemungkinan untuk menyegel cap miring sepeti yang terjadi di Royal Enfield sejak diperkenalkan kembali.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*