Ingin Ada Penerus Ahmad Jayadi, Wacana Sirkuit di Bekasi Diserap DPRD

0
Wacana Sirkuit di Bekasi Diserap DPRD
Ingin Ada Penerus Ahmad Jayadi, Wacana Sirkuit di Bekasi Diserap DPRD. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ahmad Jayadi, mantan jawara balap motor Nasional yang juga pemilik Honda Jayadi Racing Team  menginisiasi wacana sirkuit di Bekasi dengan bertemu anggota wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi, Rabu (16/12/2018).       

Dalam rilis yang diterima redaksi, Ahmad Jayadi mengatakan sebagai penyangga Ibukota, Bekasi seharusnya memiliki peran besar dalam kelangsungan kehidupan metropolitan baik secara sumber daya manusia hingga potensi infrastruktur. Termasuk di antaranya di bidang otomotif hingga olahraga yang bisa diolah menjadi sebuah industri di era modern. “ Tetapi dalam realisasinya, peran pemerintah maupun legislatif sangat dibutuhkan dalam hal ini untuk mendukung secara kebijakan agar menghasilkan sebuah produk berkualitas,” tulisnya.

Karena  itulah, wacana sirkuit di Bekasi  dimaksudkan untuk  mencetak generasi muda cerdas berprestasi sekaligus mengedukasi masyarakat. Konteksnya adalah memberi ruang untuk mereka untuk berproses mengeksresikan minat dan bakatnya di dunia olahraga khususnya balap motor.

“ Dasarnya adalah Bekasi belum memiliki fasilitas untuk generasi muda yang memiliki minat di dunia motorsport, sementara dilihat dari potensinya ada mulai dari bibit pembalap hingga bengkel-bengkel modifikasi. Bukan hanya untuk mereka yang hobi balap namun penting lagi berguna alam kaitannya dengan pendidikan kesadaran berkendara untuk keselamatan di jalan. Saya banyak mendapat masukan entah dari praktisi ataupun keinginan pembalap agar Bekasi memiliki tempat yang refresentatif berupa lahan sirkuit,” buka bekas Juara Nasional balap motor era  awal tahun 2000-an .

Aspirasi inilah yang disampaikan Jayadi kepada wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi untuk berdiskusi mencari solusinya dalam pertemuan dengan  Wakil ketua DPRD Bekasi, Drs H Heri Koswara dan Ketua Praksi DPRD Bekasi, Ir Chairoman J Putro, Rabu (26/12) di Kantor DPRD Kota Bekasi.

Jayadi menambahkan, fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan juga untuk pendidikan keselamatan berkendara dalam upaya meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan.” Edukasi mengenai safety riding untuk pengguna sepeda motor juga bisa dilakukan di lahan tersebut sebagai bagian dari kampanye keselamatan dengan mengajak beberapa pihak termasuk komunitas atau klub motor,”tambah pemilik Honda Jayadi Racing Team yang sudah beberapa kali mencetak juara di ajang balap motor nasional.

Sementara Heri Koswara menyambut baik aspirasi tersebut karena memiliki tujuan yang baik dalam memacu prestasi di kalangan generasi muda. Dari hasil pertemuan itu tercetus areal di sekitar pinggir utara Kota Bekasi untuk dapat digunakan sebagai lahan pembangunan sirkuit

” Aspirasi ini harusnya bisa terealisasi, karena selain dapat menekan aksi kebut-kebutan di jalan, juga akan bisa melahirkan kembali pembalap nasional yang dapat mengaharumkan Kota Bekasi sebagai penerus kejayaan Ahmad Jayadi,” ujar Heri. Dampak lain yang akan ditimbulkan menurut Heri adalah soal ekonomi untuk masyarakat sekitar sirkuit. Mantap! (rls/NM)

LEAVE A REPLY