Roadster dari Tiongkok ini Termasuk 5 Motor Listrik Terbaik di Eropa

0
174
Super Soco TC-Max
Super Soco TC-Max roadster yang dianggap terbaik di Eropa. Foto: Super soco

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor Super Soco ini dari Cina. Produknya terakhir tampil di EICMA 2018 lalu. Hebatnya, Super Soco TC-Max produknya termasuk jajaran motor listrik terbaik.

Seperti produk dari Tiongkok lainnya, brand Super Soco ini bisa berbeda tergantung beredar di benua mana. Seperti di Australia dengan nama Vmoto, di Amerika Serikat dan Eropa, Super Soco. Produk terakhirnya Super Soco TC-Max dihadirkan di EICMA 2018 dan ternyata dianggap sebagai produk motor listrik terbaik Eropa versi MCN.

Vmoto Super Soco Australia

Super Soco TC-Max sepertinya bersaing dengan Energica Ego, Energica Esse Esse, Harley-Davidson LiveWire, dan Zero DSR. Produk bermodel roadster itu bisa mencapai kecepatan di atas 96 km/jam dengan torsi dahsyat 180 Nm.

Torsi yang setara milik Energica. Meski secara bobot dan dimensi disetarakan dengan roadster bermesin kombusi 125cc. Tetapi lebih ekonomis secara konsumsi ‘bahan bakar setara’.

TC-Max dilengkapi baterai Lithium-ion 72VDC dan kapasitas 45Ah. Jika terisi penuh bisa untuk menempuh jarak 128 km. Baterainya ternyata produk high-end dibuat oleh Amperex Technology Limited yang menjadi penyuplai Apple dan iphone. Komponen lainnya seperti rem adalah produk Brembo.

TC-Max dipasarkan dengan harga sekitar Rp 80 jutaan di Inggris. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*