Rookie Suzuki Ecstar Joan Mir Komentar Soal Marquez VS Lorenzo

0
157
Joan Mir
Joan Mir berkomentar soal rivalitas setim antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap debutan tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, rupanya sudah mulai antisipasi musim depan. Pembalap yang baru naik kelas dari Moto2 inipun berkomentar soal rivalitas setim antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sorotan ke Marquez dan Lorenzo memang jadi pembicaraan banyak orang termasuk di kalangan pembalap sendiri. Apalagi kalau bukan soal sepak terjang Lorenzo yang diprediksi bakal membuat Marquez tak superior di musim sebelumnya.

“Tentu saja Jorge akan mengalami kesulitan, karena Marquez punya banyak pengalaman pada motor tersebut (RC213V). Tetapi kita lihat saja nanti. Jorge akan kompetitif dan cepat sejak balapan pertama,” katanya.

Meski begitu Mir beranggapan Marquez akan tetap jadi ujung tombak Repsol Honda setidaknya dua musim ke depan. Sebab bagaimanapun Lorenzo masih harus penyesuaian motor yang berbeda dari Yamaha dan Ducati.

“Sudah jelas Marquez untuk dua tahun ke depan,” imbuhnya.

Joan Mir merupakan salah satu dari empat rookie yang menghiasi kelas premier pada musim depan. Tiga rivalnya antara lain juara dunia Moto2 2018, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira serta Fabio Quartararo.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*