Pertama Kali Digelar, Balapan MiniGP di Indoclub Championship Ramai Starter

0
176
Indoclub Championship
balapan MiniGP cukup menarik perhatian di seri pamungkas Indoclub Championship 2018. Foto: Gilang

NaikMotor – Meski baru pertama kali digelar, balapan MiniGP cukup menarik perhatian di seri pamungkas Indoclub Championship 2018. Jumlah starter yang ikut pun cukup banyak, bahkan di kelas 7-9 tahun diikuti 15 starter.

Di kelas MiniGP 7-9 tahun tim yang bertanding tercatat cukup beragam, mulai dari tik pabrikan Lenka Factory Racing Team, hingga tim seperti Omeghan Jaya Racing dan New GP Star DM Motor racing team.

Indoclub Championship

Deny Wajonk, penggagas Indoclub mengatakan hadirnya kelas MiniGP memang makin berkembang. Kelas ini diharapkan dapat terus memacu bahkan melahirkan bibit pembalap unggul di masa depan.

“Lahirnya kategori Kelas MiniGP juga sekaligus sebagai bentuk komitmen kami mewadahi penjenjangan anak-anak dari mulai umur 4 sampai 17 tahun. Para pembalap dengan rentang usia tersebut akan terakomodir di 4 kelas IndoMiniGP,” kata Deny.

Indoclub Championship

Pria yang besar dari kalangan balap RX-King ini mengatakan tak tertutup ke depan jika peminatnya makin bagus balapan MiniGP di Indoclub bakal diselenggarakan tiap seri. Meski  kapastiannya belum ditentukan.

“Bisa saja melihat animo peserta serta penonton. Saya yakin ada tempat untuk balapan anak kecil seperti ini. Sebab MiniGP dapat mengasah skill pembalap muda, dan hal itu menarik untuk ditonton,” imbuhnya.

Indoclub Championship

Terlepas dari hadirnya kelas MiniGP, Indoclub ingin mengakomodir komunitas untuk terus aktif di dunia balap. Kejuaraan yang punya moto tak resmi ‘balapan murah dengan hadiah segudang’ inipun lintas genre mulai 2-tak sampai 4-tak.

“Dalam perjalanannya Indoclub sukses dalam membangkitkan balapan 2-tak di Indonesia. Fun dan community race ini juga mulai menggairahkan gelaran balap matik atau matic race di Subang beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*