Seri Penutup Indoclub Championship 2018 Ada Balapan MiniGP

0
90
Indoclub Championship 2018
Mini GP, kelas baru di Seri Penutup Indoclub Championship 2018. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Seri pamungkas Indoclub Championship 2018 akan digelar di Sentul International Karting, akhir pekan ini 22-23 Desember 2018. Partai penutup ini akan dimeriahkan balapan baru kelas MiniGP.

Deny Wajonk, penggagas Indoclub mengatakan hadirnya kelas MiniGP merupakan kelas yang bakal menarik perhatian. Balapan MiniGP memang makin berkembang belakangan ini dengan hadirnya produsen motor untuk balapan MiniGP.

Indoclub Championship 2018
Kelas MiniGP untuk penjenjangan balap di Indoclub. Foto: Yusuf Arief

“Lahirnya kategori Kelas MiniGP juga sekaligus sebagai bentuk komitmen kami mewadahi penjenjangan anak-anak dari mulai umur 4 sampai 17 tahun. Para pembalap dengan rentang usia tersebut akan terakomodir di 4 kelas IndoMiniGP,” kata Deny.

Terlepas dari hadirnya kelas MiniGP, Indoclub ingin mengakomodir komunitas untuk terus aktif di dunia balap. Kejuaraan yang punya moto tak resmi ‘balapan murah dengan hadiah segudang’ inipun lintas genre mulai 2-tak sampai 4-tak.

Indoclub Championship 2018

“Dalam perjalanannya Indoclub sukses dalam membangkitkan balapan 2-tak di Indonesia. Fun dan community race ini juga mulai menggairahkan gelaran balap matik atau matic race di Subang beberapa waktu lalu,” imbuh Deny.

RX-King dan Underbone serta Vespa 2-tak tetap menjadi kelas utama dan primadona para peserta. Hadiah umum kategori kelas Open akan diganjar 1 unit motor Yamaha V-Ixion persembahan dari Yamaha Mekar Motor.

Berbagai kontingen dari daerah telah mengkonfirmasi keikutsertaannya seperti Uut dari tim Tani Jaya asal Kalimantan Timur yang merasakan kembalinya sensasi tahun 2000-an “Mantap! Saya pasti datang lagi ke putaran Sentul,” katanya.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*