Seri Penutup Indoclub Championship 2018 Jadi Ajang Bursa Transfer Pembalap

0
325
Seri Penutup Indoclub Championship 2018
Seri Penutup Indoclub Championship 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, 22-23 Desember bakal menjadi ajang bursa tranfer pembalap musim 2019. Foto: Indoclub

NaikMotor – Seri Penutup Indoclub Championship 2018 dipastikan bakal menjadi ajang bursa transfer pembalap musim 2019. Event road race terheboh sepanjang 2018 ini bagai menjadi magnet bagi semua level pembalap, mulai pembalap komunitas, Nasional hingga level Asia.

Bukan tanpa alasan setiap penyelenggaraan club event yang digawangi oleh Deny Wajonk ini selalu dinanti para pembalap, penonton dan sponsor. Konsep balapan murah hadiah berlimpah yang diusung secara konsisten, telah menjadi suatu kekuatan yang mampu menghipnotis semua stakeholder dalam sebuah euforia di arena balap sejatinya.

Hal ini pun dibuktikan dengan banyaknya para pembalap yang sedang melakukan latihan pada Selasa (18/2) di Sirkuit Karting Sentul. Sejak pagi hingga sore hari, para pembalap yang datang dari berbagai wilayah silih berganti melakukan latihan untuk menyambut event balapan motor terbesar di Indonesia yang akan dihelat pada 22-23 Desember.

“Kami terus berupaya untuk mengamodir semua yang terlibat di balap ini. Ini bentuk komitmen kami terus berusaha menyajikan sebuah balapan yang dikelola secara profesional,” tutur Deny saat memantau langsung latihan para pembalap di Sirkuit Karting, Sentul, Selasa (18/12).

Seri Penutup Indoclub Championship 2018
Ahmad Saugi saat pimpin race Super Pro di Seri III Indoclub Championship 2018 di Srikut Gerry Mang, Subang. Foto: Rafael

Menurutnya, saat ini seri penutup Indoclub Championship 2018 di akhir tahun ini bakal menjadi pemecah rekor road race yang paling banyak pesertanya di Indonesia. Tercatat nama pembalap seperti Rafid Topan, Rey Ratukore, Syahrul Amin, Wawan Wello, R Fadhil, Willy Hammer, Fitriansyah Kete, M.Nugianto, Sakti Andre, Owie Nurhuda dan Dadan Alamsyah dipastikan akan berjibaku dengan aksi-aksi yang mendebarkan.

Yang menarik dan perlu diperhatikan juga adalah, seri Indoclub Championship yang digelar di penghujung tahun ini bertepatan dengan masa berakhirnya kontrak pembalap dengan tim mereka masing-masing, maka secara tidak langsung bursa transfer pembalap musim 2019 akan terjadi di Indoclub.

Belum lagi ketatnya persaingan para pembalap yang berlaga dalam gelaran Indoclub Championship 2018, ajang ini juga dijadikan sebagai lahan uji coba tim dalam menentukan komposisi pembalap.

Seri Penutup Indoclub Championship 2018
Deny Wajonk, Penggagas Indoclub Championship yang terus berupaya menyajikan balap motor sejatinya. Foto: Indoclub

“Meski hanya club event, Indoclub Championship akan menorehkan sejarah baru dalam memajukan balap motor di Indonesia dan menjadi ajang bursa transfer pembalap.” tutup Deny.

Seri Penutup Indoclub Championship 2018 mendapat dukungan sponsor dari FDR tire, Suzuki, Antangin, Diton cat semprot, Lenka MiniGP, Kawahara Apparel, CLD Racing, Ipone oil, JVT performance, Cargloss, Prime Gears, dealer Yamaha Mekar Motor, Arai, Brisk Motor Indonesia, RCB, UMA Racing, NHK, AHRS Racing suit, Evalube lubricants, WRC knalpot, Accent wire, SSS, Indomaret, Kopi Gunung mas bali, Dalian Carton box, dan Merburgs. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*