2 Sirkuit Favorit Dimas Ekky Buat Raih Poin Maksimal di Moto2 2019

0

NaikMotor – Dimas Ekky telah memetakan beberapa sirkuit favoritnya agar bisa meraih hasil maksimal di Moto2 2019 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Dimas mengatakan ada dua sirkuit yang dirasa cukup mumpuni mendulang poin.

“Karena sebelumnya saya balapan CEV Moto2 Eropean Championship, jadi sirkuit favorit saya kebanyakan di Eropa dan saya suka sirkuit Spanyol yakni Barcelona (Catalunya) dan Jerez,” kata Dimas Ekky saat launching sepatu League Duraton, Minggu (16/12/2018).

Sebaliknya Dimas kurang tertarik dengan karakter sirkuit di Asia seperti Losail Qatar, Sepang Malaysia atau Buriram Thailand. Namun sirkuit Asia punya keuntungan dari segi penonton yang bakal membakar semangatnya.

“Buriram terlalu banyak trek lurus, Sepang oke tapi dua sirkuit ini saya suka karena banyak teman dan fans yang menonton jadi penyemangat. Kalau Losail saya jujur kurang, karena sudah 6 tahun saya gak balapan di sana,” kata Dimas.

Wajar Dimas Ekky suka Catalunya dan Jerez. Tahun 2017 di Jerez ia hampir podium finis di posisi ke-4, tak lama ia podium ke-3 di Catalunya 2017. Sedangkan di Catalunya 2018 saat ia wildcard ke Moto2 start dari posisi ke 30 bisa finis urutan ke 24.

Mengenai pertarungan di Moto2 2019 Dimas mengaku sangat termotivasi. Sebabnya walau pertarungannya bakal sangat sengit, tapi semua pembalap mengalami hal yang sama yakni penyesuaian dengan motor baru.

“Tahun depan kita pakai mesin benar-benar baru dan ini sangat berbeda. Banyak juga pembalap MotoGP yang turun ke Moto2 seperti Thomas Luthi dan Sam Lowes. Ini sangat menarik dan saya seperti excited buat balapan,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here