Mantap, Galang Hendra Masuk Tim Utama Yamaha di WSSP300 2019

0
248
Galang Hendra
Pembalap Yamaha Moto X Racing, Galang Hendra optimis menyongsong musim 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor – Galang Hendra akan kembali ikut kejuaran FIM World Supersport 300 musim 2019, setelah lulus proses seleksi bLU cRU Masterclass di Sirkuit IL Sagittario, Di Latina, Italia 1-3 November 2018 lalu.

Galang merupakan 1 dari total 6 pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019. Hanya dia yang lulus seleksi untuk tahun kedua bersama Biblion MotoX Racing, sementara 5 pembalap lainnya merupakan debutan pertama kali di WSSP300.

Pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019 yakni Galang (19), Kevin Sabatucci (19), Jacopo Facco (18), Andy Verdoia (16), Finn de Bruin (18) dan Beatriz Neila (16) dari Spanyol yang merupakan wanita pertama.

Galang Hendra
Seleksi di bawah pengawasan duta bLU cRU, yaitu Michael van der Mark (kanan) dari Tim Pata Yamaha WorldSBK dan Niccolo Canepa (kiri) dari Tim YART Yamaha Official EWC. Foto: Yamaha

Di musim perdananya Galang Hendra berhasil juara di seri ke-5 di Brno, Ceko dan berada di peringkat ke-10 di klasemen akhir. Prestasinya cukup menonjol sementara banyak pembalap Yamaha ‘keok’ karena regulasi cc yang kalah dengan KTM dan Kawasaki.

“Saya senang bisa melanjutkan balapan di kejuaraan WSSP 300 dan masuk dalam pembinaan bLU cRU kembali di tahun 2019. Saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha Motor Europe, Yamaha Racing Indonesia dan para sponsor atas kepercayaan ini,” kata Galang.

Sekilas mengenai proyek bLU cRU Yamaha adalah skema pengembangan bakat dari Yamaha yang dirancang untuk mengidentifikasi dan kemudian mengembangkan serta membina bakat-bakat muda dari seluruh dunia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*