Royal Enfield Memilih Thailand Dirikan Anak Perusahaan

0
Royal Enfield Memilih Thailand
Royal Enfield akan me dirikan anak perusahaan di Thailand. Foto: royal enfield.co.uk

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor retro bermerek Inggris dari India, Royal Enfield memilih Thailand untuk melebarkan sayapnya. Seperti yang dikabarkan Antara yang mengutip kantor berita India, PTI, Sabtu (8/12/2018).

Hal itu dinyatakan Kepala Bisnis Royal Enfield India Shaji Koshy seusai meluncurkan dua model baru yakni Continental GT650 Twin dan Interceptor INT650 Twin di India. Koshy menambahkan bahwa Royal Enfield sudah memiliki pusat penjualan di Bangkok dan Jakarta, Indonesia.

“Saat ini, di Brasil kami punya anak perusahaan. Di Thailand kami akan membukanya. Kami punya kantor sendiri di Inggris. Tim lokal di negara-negara itu yang akan mengelolanya,” katanya kepada PTI tanpa memerinci lebih lanjut mengapa Royal Enfield memilih Thailand untuk mendirikan anak perusahaan.

Koshy mengatakan, dengan mendirikan anak perusahaan maka Royal Enfield bisa semakin serius menggarap pasar sepeda motor pada kategori mesin 250cc sampai 750cc.

“Apa yang kami lakukan di India, kami tahu kami bisa mereplikasinya di seluruh dunia”, katanya. Royal Enfield juga telah mengekspor sepeda motor terbaru. Koshy mengatakan perusahaan baru saja mengirimkan batch pertama model Interceptor ke Eropa, kendati ia menolak merinci jumlah unit pada pengiriman itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY