Sewindu Yamaha Byson Bekasi Club Peduli Budaya Sendiri

0
Yamaha Byson Bekasi Club
Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC) merayakan hari jadi yang kedelapan pada 1 Desember 2015. Foto: Istimewa

NaikMotor – Komunitas pengguna Yamaha Byson khususnya di Kota Bekasi yang tergabung dalam Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC) merayakan hari jadi yang kedelapan atau Sewindu pada 1 Desember 2015 kemarin.

Mengangkat tema “YBBC Zaman Now in Memorial,” YBBC mengartikan bahwa bikers saat iniĀ  harus peduli kepada budaya sendiri. Selain itu, ada kata “Memorial” dimana untuk mengenang Agus Sunardi alias Agoes Geboy.

Yamaha Byson Bekasi Club

Menggandeng tokoh dan pegiat budaya Bekasi Raya, perayaan Sewindu YBBC menjadi meriah. Pada saat acara akan dimulai, ada prosesi palang pintu dimana tamu atau bikers dari luar pulau ikut berpartisipasi.

Acara ultah Yamaha Byson Bekasi Club juga diramaikan penampilan pencak silat yang diiringi musik asli dari budaya Bekasi. Serta tidak lupa juga penampilan dari Stunride Cikarang yang melakukan freestyle di depan panggung.

Yamaha Byson Bekasi Club

“Kami (YBBC) mulai dari nol berada di Kota Bekasi dan kami bangga dengan kota ini, untuk itu kami harus melestarikan budaya khas Kota Patriot. Kami juga ingin semua bikers di Indonesia ikut melestarikan budaya yang ada di daerah masing-masing, dengan begitu masyarakat bisa menilai bahwa bikers juga peduli dengan budaya Tanah Air,” jelas Iwan Meonk selaku Ketua Umum YBBC.

Yamaha Byson Bekasi Club

Sementara untuk acara memorial, YBBC mendedikasikan perayaan Sewindu ini untuk Alm. Agus Sunardi alias Agoes Geboy. Seluruh tamu yang hadir ikut memanjatkan doa untuk Almarhum serta sahabat-sahabat lainnya.

Tidak hanya dihadiri biker Bekasi saja, perwakilan dari luar daerah turut menyemarakan acara ini seperti keluarga besar Forum Komunikasi BISA (Byson Independent Satu Indonesia) dari Sabang sampai Merauke.

“Syukur Alhamdulillah, untuk perayaan ulang tahun YBBC yang ke-8 ini bisa berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan bertambahnya umur kita semakin solid,” pungkas Edi Kebelet sebagai Ketua Pelaksana.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*