Honda PCX Electric Diluncurkan di Jepang, Harganya Masih Misterius

0
Honda PCX Electric Diluncurkan di Jepang
Honda PCX Electric akhirnya diluncurkan di Jepang. Foto: honda

NaikMotor – Setelah ditampilkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 lalu, Honda PCX Electric diluncurkan di Jepang, (301/11/2018). Namun harganya belum dipublikasikan.

Honda PCX Electric dihadirkan di TMS 2017 bersama PCX Hybrid yang sudah dipasarkan terlebih dahulu termasuk di Indonesia. Bahkan, skuter matik Honda full electric itu sempat dihadirkan di IMoS 2018 awal November lalu. Namun, spesifikasi dan kapan akan dipasarkan belum diungkap hingga saat itu.

Demikian pula meski Honda PCX Electric diluncurkan di Jepang, namun harganya masih belum dirilis pihak Honda. Hanya sedikit spesifikasi teknis tergkap untuk skuter matik yang sosoknya sangat mirip dengan PCX 150 yakni dimensi lebih panjang 1.380mm, sementara PCX 150 1.313mm.

Penanda khususnya secara visual ada pada alis lampu utama yang berwarna biru, dan tentunya pada bagian belakang tidak ada knalpot. Sementara bagasinya akan dimanfaatkan untuk menempatkan baterai.

Honda PCX Electric itu untuk sementara dipasarkan terlebih dahulu di Jepang. PCX Electric akan menggunakan motor listrik penggerak berdaya 4,1 kW atau setara 5,63 daya kuda @ 5.500 rpm. Namun torsi puncaknya sudah diraih sejak 500rpm sebesar 18Nm.

PCX Electric menggunakan baterai Lithium-ion 50,4 VDC, kapasitas 20,8 A untuk 2 jam. Dengan baterai penuh bisa menempuh 41 km dalam kecepatan 60 km/jam. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here