Gerry Salim Juara Supermoto Race War IIMS 2015

0
111

Supermoto-race-war-iims-2015_Gerry-Salim
Pembalap Astra Honda Racing Team menjuarai Supermoto Race War IIMS 2015 kelas FFA di arena JI Expo Kemayoran, Minggu (23/8/2015). Foto: istimewa

Kemayoran (naikmotor) – Kultur otomotif yang dibawa IIMS 2015 tidak sekadar bicara kendaraan klasik atau custom, balapan pun menjadi sebuah budaya yang terus dikembangkan merangkul semua kalangan.

Supermoto War salah satunya. Tidak sekadar para penghobi dari komunitas yang mengikutinya, namun hingga pembalap profesional, seperti Gerry Salim, pembalap Astra Honda Racing Team.

Ada 96 rider yang mengikuti balapan ini dan dibagi dalam 5 heat setiap kelasnya untuk mencari yang terbaik dari masing-masing heat dan berlanjut ke babak perempat final, semifinal dan final, Minggu (23/8/2015) lalu.

Hingga sesi puncak untuk merebut supremasi pimpinan, persaingan sengit terjadi dari masing-masing heat yang melahap hingga 6 lap. Sampai pada puncak balapan persainganpun terlihat lebih sengit kembali.

Di kelas paling bergengsi FFA pembalap asal Surabaya Gerry Salim akhirnya berhasil menjadi juara dan berhak hadiah 1,5 juta diikuti oleh pembalap ibukota Iiky AML dan Shan Ryadi Soewarso dan berhak masing-masing memperoleh hadiah 1 juta dan 500 ribu.

Untuk dikelas lebih kecil (150 cc – 200 cc) tiga pembalap berhasil menyabet hadiah masing-masing 1,5 juta (Juara 1), 1 juta ( Juara 2) dan 500 ribu (Juara 3). Mereka adalah Tedy Aka Utet, Egy ST dan Rheydo. Sementara dikelas standar (150 CC), kembali Rheydo memuncaki posisi diikuti pembalap Afdal Pratama dan Ogie Anjani. (rls/NM)

Supermoto-race-war-iims-2015

 

LEAVE A REPLY

*