Belum Dijual AHM, Honda Monkey Z125 Sudah Nongkrong di Kebon Kacang

0
947
Honda Monkey Z125
Honda Monkey Z125 masuk Indonesia lewat tangan Garasi 27. Foto: Garasi 27/Istimewa

NaikMotor – Penampakan Honda Monkey Z125 di IMoS 2018 beberapa waktu lalu memang jadi bahan perhatian banyak orang. Sayangnya motor mini legendaris itu cuma display dan belum dijual oleh Astra Honda Motor (AHM).

Tapi tak perlu meringis. Ibarat pepatah ‘banyak jalan menuju Roma’ apapun bisa dilakukan jika punya niat. Motor yang belum dijual resmi oleh AHM itupun kini sudah masuk ke Indonesia lewat tangan Garasi 27 Minibikes.

Faisal Sanad, pemilik Garasi 27 Minibikes, workshop mini bike di bilangan Kebon Kacang Jakarta mengatakan ada tiga motor yang masuk ke Indonesia. Dua warna kuning punya orang Bandung dan satu warna merah untuk koleksi pribadi.

“Ada klien orang Bandung yang suka banget dengan Monkey Z125 tapi dia gak bisa beli karena belum dijual. Saya bilang kalau sudah kepengen banget saya bisa masukin. Gak perlu berbulan-bulan cukup mingguan,” buka Faisal.

Meski terkesan mudah tapi prakteknya tidak demikian, sebab walaupun motornya datang dari Thailand tapi Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Thailand yakni AP Honda sejatinya belum resmi melansir Monkey Z125 untuk pasar domestik.

“Di Thailand pun sebetulnya belum meluncur. Jadi motor ini dari Jepang masuk ke importir Thailand, dari sana baru ke link kami. Tapi oleh mereka stiker warning-warning-nya semua sudah bahasa Thailand,” jelas Faisal.

“Monkey baru meluncur resmi di Jepang. AS saja yang sudah gembar-gembor Juli lalu sebetulnya masih tahun depan. Di ASEAN nantinya menyusul Thailand yang bertugas merakit, kalau masuk ke Indonesia ya mungkin baru 2020,” imbuhnya.

Berapa harganya Faisal tutup mulut. Tapi pastinya tidak murah, harga Honda Monkey Z125 di Thailand menurut keterangan salah satu biker di sana, Krin Jun, sekitar 95 ribu bath atau sekitar Rp 44 jutaan. Jadi ketika sampai ke Indonesia pasti lebih mahal.

“Gak enak kalau kita buka-bukaan harga. Karena kan memang tidak murah,” pungkas pria yang juga pendiri Indo Classic Mini Bike (ICMB) ini. Nah, seperti apa perfomanya, tunggu ulasan kami ya! (Agl/nm)

Ahhh pengen…

LEAVE A REPLY

*